Banyak Proyek Flyover dan Underpass,  Silakan Mencari Jalan Alternatif

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta tengah membangun 3 proyek flyover dan underpass.  Proyek flyover  berada di Bintaro Permai sepanjang 450 m, Cipinang Lontar 550 m, dan Pancoran 850 m. Sementara proyek underpass di Kartini (persimpangan Pondok Indah-Lebak Bulus) sepanjang 420 m, Mampang-Kuningan 870 m, dan Matraman 870 m.

pembangunan underpass Pondok Indah-Lebak Bulus

pembangunan underpass Pondok Indah-Lebak Bulus

Pembangunan sejumlah proyek ini membuat kondisi lalu lintas di sekitarnya semakin macet. Menurut Kepala Seksi Pengendalian Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hananto Khrisna, saat ini pengerjaan proyek flyover sudah memasuki struktur pondasi bored pile.

“Untuk pengerjaan underpass sudah pada tahap pembuatan struktur dinding dengan menggunakan konstruksi secant pile. Proyek ini pasti membuat macet, tapi pembangunannya mendesak dilakukan kalau tidak kondisinya bakal semakin macet dan semerawut,” ujarnya kepada media di Jakarta, Selasa (11/4).

Untuk mengantisipasi dampak kemacetan Dinas Bina Marga berkoodinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk mengatur lalu lintas. Dampak kemacetan sulit dihindari karena proyek ini dikerjakan on site dan tidak ada penutupan lalu lintas.  “Secara keseluruhan pengerjaan proyek-proyek ini sudah sekitar 10 persen dan progresnya memang dibuat cepat karena targetnya akhir tahun ini sudah selesai mengingat seluruh proyek ini berada di lokasi padat. Masyarakat kami imbau mencari jalan alternatif  dengan menghindari lokasi proyek ini,” imbuhnya.

housing-estate.com