Solusi Rumahku, Bantuan Rumah Sederhana bagi Korban Bencana Pidie Jaya

Big Banner
Keluarga Teungku Fakhrurrazi penerima bantuan rumah baru dari Holcim dan Conwood. Foto: Rumah123/Holcim Indonesia

Dua unit rumah yang sedang dibangun di Pidie Jaya, Aceh, akan diserahkan kepada korban gempa bumi setempat. Holcim dan Conwood bergandeng tangan membangun rumah ini dengan tagline: Solusi Rumahku.

Kedua rumah tersebut merupakan lanjutan bantuan yang sebelumnya sudah diberikan oleh Holcim Indonesia beberapa bulan lalu pascagempa mengguncang daerah tersebut.

Baca juga: Ratusan Ribu Rumah di Sumatera Utara Sudah Tidak Layak Huni

“Kami melihat masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga Pidie Jaya, termasuk bantuan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu,” ujar CEO Office Director PT Holcim Indonesia, Lilik Unggul Raharjo, melalui siaran persnya, Senin (10/4).

“Sebagai wujud komitmen kami terhadap lingkungan dan masyarakat, kami bekerja sama dengan Conwood Indonesia untuk membangun rumah ini hanya dalam hitungan hari,” katanya lagi.

Baca juga: Milenial Mau Beli Rumah? Jangan Lupa Harus Dekat Sarana Transportasi Ya

Perusahaan bahan bangunan terkemuka itu sudah merencanakan pembangunan rumah yang kokoh, antirayap, dan anti-api.

Rumah itu dibangun menggunakan material ramah lingkungan tanpa kayu, mulai dari bagian kusen, daun pintu, hingga plafonnya. Meski rumah sederhana, kekuatan rumah ini sama dengan rumah konvensional. Sebab, 70 persen materialnya menggunakan Semen Andalas dan 30 persennya mengandung serat selulosa. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me