Berkat LRT dan BORR, Sentul Selatan Kian Berprospek Cerah

Big Banner
Perumahan Sentul City yang ikut mendorong pertumbuhan properti di kawasan Sentul Selatan. Foto: Rumah123/Sentul City

Sentul kini sering disebut-sebut di dunia properti. Potensi wilayah dekat Bogor ini memang tak diragukan lagi. Sebut saja potensi wisatanya. Mulai dari wisata edukasi, wisata alam, hingga taman bermain, dan berbagai hiburan lainnya. Sentul memang kerap dijadikan destinasi bagi keluarga untuk memanfaatkan waktu pada akhir minggu.

Adanya sejumlah pembangunan infrastruktur membuat kawasan Sentul, terutama Sentul Selatan, berprospek cerah. Sebut saja infrastruktur kereta ringan atau light rail transit (LRT) dan Bogor Outer Ring Road (BORR) tahap 2.

Baca juga: Kabar Gembira Bagi Warga Bogor, IKEA Hadir di Sentul Lho

Tahap 2, LRT Jabodebek sepanjang 41,5 kilometer direncanakan akan melintasi Bogor dan Bekasi yang merupakan kawasan suburban. Lajur LRT ini dibangun hingga menuju pusat Kota Jakarta di Dukuh Atas dan berlanjut ke Senayan dan Grogol.

Pembangunan infrastruktur tersebut diyakini akan menghidupkan kawasan Sentul Selatan dan sekitarnya.

“Kawasan Sentul Selatan bertransformasi menjadi kawasan yang dilengkapi kampus internasional, rumah sakit dan termasuk dalam rencana perkembangan infrastruktur,” ujar Chief Executive Officer Anugerah Sejahtera (AS) Group, Benlis Wislon Butar Butar, seperti dikutip dari Kontan.co.id, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sentul City Fokus Kembangkan Township di Bogor

Ketersediaan infrastruktur di wilayah Sentul, mendorong AS Group mengembangkan perumahan Jagathi di lahan seluas 1,2 hektar. Akan ada 64 unit townhouse di Kecamatan Babakan Madang.

Harga per unitnya berkisar  Rp1,1 miliar hingga Rp3 miliar dengan empat tipe hunian, mulai dari luasan 48 m2 hingga 120 m2. Sementara luas tanahnya berkisar 84 m2–200 m2.

“Sejak dipasarkan pada awal 2017, sudah terjual sebanyak 9 unit dan kami optimistis sold out hingga akhir tahun,” kata Benlis.

Baca juga: Sensasi Wisata Alam di Sentul Nirwana

Jagathi dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain taman bermain anak-anak, area barbeque, jalur berlari, area meditasi, dan sejumlah lounge dan club house bagi keluarga.

Beberapa proyek AS Group yang telah dibangun berupa properti residensial dan komersial dengan merek “De’minimalist” (De’). Segmentasinya di kelas menengah atas.

Proyek-proyek tersebut: De’ Golf Terrace Rawamangun, Jakarta Timur, De’Jatiwaringin, De’ Jatibening, De’ Bekasi Timur, De’ Kalimalang, De’ Bekasi Barat. Selain itu, ada pula De’Sentul Residence, dan De’ Cibinong.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me