Dulu Ngontrak, Sekarang Peni Bisa Punya Rumah Subsidi Rp141 Juta Ini!

Big Banner
Sebuah rumah subsidi di Citoh yang sudah dihuni dan sedang direnovasi oleh penghuninya. Foto: Rumah123/AdeM

Rumah subsidi di Cibungbulang Town Hill (Citoh) ini memang menarik. Berada di Jalan Poros Nasional Cibungbulang, Kabupaten Bogor Barat, dipasarkan seharga Rp141 juta.

Berukuran 36/72 meter persegi, rumah tersebut punya lahan sisa seluas 2-3 meter persegi. Lahan sisa itu bisa digunakan untuk ruang dapur atau yang lainnya. Sang pengembang, PT Trimitra Prawara memang menyediakannya untuk hal itu.

Baca juga: Membagi Ruang Jangan Asal Ah!

Sebanyak 226 unit untuk tahap pertama, sudah berdiri perumahan Citoh di atas lahan seluas 20 hektare. Bahkan, beberapa unitnya sudah di tempati san pemilik. Contohnya rumah Ibu Penti (40).

Dia telah menempati rumah subsidi tersebut sebulan lamanya. Penti pun langsung menceritakan alasan dia menempati rumah itu.

“Suami saya supir bus pariwisata, tempat kerjanya dekat lokasi rumah ini (Citoh) di Ciampea. Awalnya kami ngontrak, tapi jika dihitung-hitung harga sewanya bisa buat bayar cicilan rumah ini mending beli rumah saja,” katanya pada Rumah123, Sabtu (8/4).

Baca juga: Catat Ya! Ini Rute LRT dari Bekasi-Bogor ke Jakarta!

Tiap bulan, mereka harus menyisihkan Rp1 juta untuk membayar cicilan rumah  selama 15 tahun. Sebelumnya dia membayar uang muka sebesar Rp9.050.000. Bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) seperti suami ibu Penti, tentunya senang sekali bisa langsung menghuni rumah ini.

Rumah subsidi ini konsepnya menyatu dengan rumah komersial yang dibangun oleh pengembang ini. “Rumah Subsidi Fasilitas Real Estate” begitulah tagline dari Citoh yang agaknya menarik perhatian banyak calon pembeli. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me