Adhi Persada Properti dan 99.co Jalin Kerjasama

Big Banner

Situs pencarian properti teranyar dengan teknologi berbasis peta, 99.co jalin kerjasama dengan pengembang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Adhi Persada Properti (APP) untuk memasarkan menara Arlington di proyek Grand Dhika City Life, Bekasi, Jawa Barat. Penandatanganan MoU dilakukan di Hotel Grand Dhika, Blok M, Jakarta Selatan, Jum’at (7/4).

“Karena kami dari Singapura, tentu kami tidak menemukan kesulitan untuk deal dengan developer-developer dari luar seperti Singapura dan China. Karena kita base-nya di Indonesia, kenapa kita tidak kerja sama dengan perusahaan lokal dan memang asli Indonesia. Ini adalah proyek pertama kita dengan perusahaan BUMN. Ini yang bikin kita excited datang kemari,” ujar Irvan Ariesdhana, Country Manager 99.co.

Sementara Direktur Utama PT APP Agus Sitaba mengatakan dari kerjasama ini perusahaan menargetkan nilai penjualan Rp350 – Rp400 miliar. Arlington merupakan menara kedua yang merangkum 559 unit. Perusahaan menawarkan setiap unitnya mulai harga Rp300 – Rp500 juta untuk ukuran mulai dari studio 21 m2 hingga tiga kamar tidur ukuran 42 m2.

“Untuk menara pertama sebanyak 500-an sudah terjual penuh sejak dipasarkan 2015 lalu. Menara dua ini kami ingin menggenjot penjualan dalam waktu tiga bulan ke depan sehingga salah satu starteginya menggandeng 99.co,” kata Agus.

Agus menuturkan dalam proyek Grand Dhika Lifestyle yang berada di KM 37 Tol JORR seluas 4,6 hektare nantinya akan dibangun delapan menara apartemen. Jika kondisi pasar memungkinkan perusahaan juga akan mendesain satu menara untuk hotel kelas empat.

Setiap menara, lanjut Agus, diperkirakan menelan investasi sekitar Rp350 miliar. Perusahaan memastikan menggunakan modal usaha sendiri. Sedangkan penyelesaian keseluruhan proyek diperkirakan pada 2020 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Happy Murdianto, Corporate GM Sales & Marketing PT APP mengatakan bahwa dengan menggandeng 99.co, APP optimis capai kontrak 2017 hingga Rp2 triliun karena market yang dijangkau sangat luas. “Situs properti ini bukan sekedar situs properti biasa melainkan platform yang menghubungkan antara developer, agen properti, dan pembeli,” ucap Happy.

Chief Executive Officer 99.co Darius Cheung menambahkan kerjasama ini merupakan yang pertama dilakukan dengan pengembang BUMN. Perusahaan mengharapkan hal ini menambah eksistensi dalam kiprahnya di Indonesia.”Indonesia menjadi fokus pasar kami tahun ini bukan hanya karena populasinya yang banyak tetapi juga magical moment dengan perkembangan properti yang sangat pesat,” ujar Cheung.

Cheung menambahkan perusahaan baru saja mengumumkan pendanaan terbaru sebesar US$7,9 juta. Saat ini 99.co rerata melayani 2,5 juta pengguna sepanjang 2016 atau naik 150% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Di Indonesia, 99.co menargetkan peningkatan transaksi penjualan hingga tiga kali lipat tiap kuartalnya. Meski, pada kuartal I/2017 lalu perusahaan baru berhasil menjual hingga 580 unit atau senilai Rp250 miliar. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me