Mal Megapolitan Terapkan Belanja Online

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perkembangan teknologi digital yang pengaruhnya semakin meluas dimanfaatkan kalangan pengembang untuk mendorong kelancaran bisnisnya. Fenomena yang menyolok adalah tumbuhnya online shop terutama di masyarakat urban. Kini orang berbelanja busana, elektronik, makanan, dan segala macam pernak-pernik melalui internet.

Mall Bellevue Cinere

Mall Bellevue Cinere

Tren ini bukan hanya dimanfaatkan usaha rintisan (star up) tapi juga pusat belanja atau mal  terkena dampak langsung. Mal yang sudah mengeluarkan aplikasi belanja online antara lain Mal Cinere dan Cinere Bellevue Mall, keduanya milik PT Megapolitan Development Tbk. Aplikasi yang dinamakan Megapolitan Mall ini mengintegrasikan semua penyewa dan pusat perbelanjaan untuk mendekatkan konsumen dengan produk-produk yang ditawarkan.

“Dengan adanya aplikasi Megapolitan Mall ini kami harap bisa menjadi kerja sama simbiosis antara tenant (penyewa) dan mal kami serta memberikan pengalaman baru bagi konsumen dengan bertransaksi belanja online,” ujar Ronald Wihardja, Managing Director Megapolitan Development, kepada pers di Jakarta, Rabu (12/4).

Melalui aplikasi ini para member akan mendapatkan informasi promosi, pengumpulan poin, parkir gratis, dan penawaran menarik lainnya. Keuntungan lainnya dapat berbelanja tanpa antri di kasir dan tidak perlu membayar tunai.  GM Cinere Bellevue Mall, Rina Picauly, mengatakan,   member bisa langsung berbelanja dengan menunjukan order pembelanjaan melalui aplikasi kepada tenant. “Meskipun pembelanjaannya melalui aplikasi konsumen tetap menerima bukti pembelanjaan dan penunjukan sisa saldo oleh tenant,”  katanya.

Selain itu member  bisa melakukan top up saldo melalui transfer dana dari semua bank, dan transfer ke sesama member dengan menggunakan nomor telepon selular. Nantinya aplikasi ini juga akan diterapkan di mal dan pusat perbelanjaan yang dikembangkan Megapolitan, seperti Cinere Terrace Walk dan Galleria Vivo Mall Sentul yang akan beroperasi tahun depan. Saat ini tingkat isian Mal Cinere (21.800 m2) 93 persen dan Cinere Bellevue Mall (29.950 m2) 80 persen.  Sementara Galleria Mall Vivo Sentul  seluas 31.890 m2 komitmen calon penyewanya sekitar 55 persen.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me