Kuartal I 2017, Lima Proyek Apartemen Baru di Jakarta Telah Dirilis

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Sepanjang kuartal I 2017, sejumlah perusahaan pengembang nasional telah meluncurkan proyek baru berupa apartemen.

Kompas.com yang mengutip data dari perusahaan konsultan properti Collier International Indonesia menyatakan ada lima proyek baru apartemen yang dirilis pada tiga bulan pertama 2017.

Baca juga: Investasi Kondotel di Kawasan Pariwisata Ternyata Masih Menjanjikan!

Proyek-proyek ini adalah The Green Pramuka Menara Magnolia sebanyak 1.000 unit apartemen dengan harga perdana Rp 17 juta per meter persegi.

Lantas ada The Pakubuwono Menteng yang memiliki 340 unit apartemen dan dipasarkan mulai harga Rp 56,5 juta per meter persegi, dan TBS Tower Apartment yang terdiri dari 162 unit dan dibanderol Rp 32 juta per meter persegi.

Baca juga: Semakin Banyak Pengembang Asing Membangun Proyek Properti di Indonesia

Southgate Residence yang berjumlah 300 unit apartemen dan ditawarkan dengan harga Rp 26,5 juta per meter persegi, dan Kemang Penthouse sebanyak 114 unit dengan dipasarkan dengan harga Rp 40 juta per meter persegi.

Selain itu, masih ada Jakarta Living Star yang memiliki jumlah 3.700 unit apartemen dan dijual dengan harga Rp 11 juta per meter persegi.

Baca juga: Penyerapan Ritel Belum Bertambah, Jakarta Tambah Dua Mal Baru

Kompas.com melansir alasan para pengembang merilis apartemen lantaran Jakarta adalah kawasan padat penduduk dengan kebutuhan hunian demikian tinggi.

Karena lahan sudah sangat terbatas dengan harga selangit, para perusahaan pengembang menyiasatinya dengan membangun hunian vertikal untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

rumah123.com