Salam Perpisahan Dari Bos Sharp Indonesia

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, membawa Sharp di Indonesia diterima pasar sangat baik. Selama satu dekade kepemimpinannya produk-produk Sharp khususnya kategori perangkat rumah tangga (home appliances) berhasil mencatatkan penjualan terbesar di kawasan ASEAN.

Fumihiro-Irie-Presdir-Sharp1.jpg

Pria ramah yang sangat dekat dengan kalangan wartawan ini mencatatkan berbagai prestasi saat memimpin Sharp Indonesia selama 10 tahun dari April 2007 hingga April 2017. Diantaranya, pada tahun 2008 Sharp merayakan produksi TV tabung yang ke 10 juta dan perayaan produksi yang ke 10 juta untuk kulkas pada tahun 2012.

“Sejak itu kami terus memperbesar investasi kami di Indonesia dengan membuka pabrik di Karawang seluas 31 ha untuk pusat produksi TV, mesin cuci, dan kulkas. Pada tahun 2013 kami juga berhasil membuat TV Big Aquos 90 inchi yang terbesar di dunia saat itu. Tahun 2016 kami juga membuka pabrik di Karawang untuk produksi TV LED dan merayakan produksi ke 20 juta unit TV LED pada Oktober 2016,” ujar Irie saat perayaan perpisahaannya dengan kalangan media di Jakarta, pekan ini.

Yang juga membuat pria kelahiran 4 Januari 1958 ini bangga, menjelang pensiunnya ini Sharp telah membukukan penjualan produk mencapai 70 juta unit sejak pertama menjual produk elektronik komersial untuk masyarakat. Terkait kedekatannya dengan kalangan media, Irie menyebut hanya media di Indonesia yang membuatnya menjadi sangat terkenal.

Irie mengawali kiprahnya bekerja di Sharp sejak tahun 1981. Berbagai jabatan telah diembannya dan membuatnya ditugaskan ke berbagai negara mulai Hong Kong, Malaysia, hingga Saudi Arabia. Hanya saja Indonesia merupakan tempatnya berkiprah untuk Sharp yang paling lama dan paling berkesan.

“Hanya di Indonesia saya menjadi begitu terkenal karena Sharp dan saya diliput begitu luar biasa. Hanya di Indonesia juga kalau saya jalan-jalan di mal ada saja yang menegur dan mengajak bersalaman, jadi saya seperti selebritis. Saya juga bangga menjadi bagian dalam menciptakan produk dengan fitur lokal dan berhasil merebut hati masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Selanjutnya Sharp Indonesia akan dinakhodai oleh Shinji Teraoka yang sebelumnya menjabat sebagai Marketing GM Sharp Jepang sejak tahun 2009. Selamat jalan Irie, selamat menikmati masa pensiun dan terima kasih! Yudis

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me