7 Alasan Investor Indonesia Minati Properti di Luar Negeri

Big Banner

Jakarta – Kalangan masyarakat Indonesia disebutkan gemar menanamkan investasi properti di luar negeri. Tercatat, ada dua negara yang menjadi destinasi utama, yakni Singapura dan Australia.

Singapura menjadi incaran utama para investor properti dari Indonesia untuk segmen apartemen. Sedangkan unit landed house, mejadi favorit di Australia.

Hasil Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, menyebutkan, alasan utama mereka membeli properti di luar negeri karena potensi meraih keuntungan yang lebih baik.

Country Manager Rumah.com, Wasudewan, menjelaskan, dengan infrastruktur dan stabilitas keamanan yang baik, tidak mengherankan jika Singapura menjadi pilihan para investor dari Indonesia maupun negara lain di sekitarnya.

“Singapura juga memiliki akses transportasi yang bagus untuk menghubungkan warganya secara lokal maupun internasional. Ini pula yang menyebabkan Singapura diganjar penghargaan sebagai Lokasi Terbaik di Asia Pilihan Ekspatriat dan peringkat 25 secara global dari survey Quality of Living yang digelar Mercer awal tahun ini,” kata Wasudewan, dalam siaran persnya, Minggu (16/40.

Berikut, tujuh alasan yang melandasi kalangan investor Indonesia membeli properti di luar negeri.

1. Menawarkan keuntungan lebih besar (67 persen)

2. Hasil sewa lebih tinggi (37 persen)

3. Bekal masa pensiun (35 persen)

4. Merupakan negara asal bagi keluarga saya (35 persen)

5. Rencana pendidikan bagi anak (34 persen)

6. Lingkungan yang lebih baik (30 persen)

7. Perlindungan terhadap inflasi dan risiko depresiasi mata uang (28 persen)

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me