Kalau Hunian Pintar yang Kamu Cari, Nah Ini Dia!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Belakangan ini banyak pengembang yang menawarkan hunian berkonsep smart home. Teknologi yang satu ini memang memudahkan pemilik hunian memantau kondisi rumah dan aplikasi peralatan hunian.

Berikut ini hunian yang berkonsep smart-home yang ditawarkan para pengembang. Bisa jadi pilihan kalau kamu berminat pada hunian pintar:

Baca juga: Smart Home Ini Ditawarkan Mulai Harga Rp6 Juta

  1. Klaster Goldenrod, Metland Menteng

Metropolitan Land mengembangkan klaster terbaru bernama Goldenrod. Klaster ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan klaster lainnya.

Unit rumah di klaster ini menggunakan sistem smart power home. Penghuni bisa memantau keamanan dan mengendalikan listrik rumah dari jarak jauh melalui ponsel berbasis Android.

Pada setiap unit rumah di klaster ini dilengkapi dengan tiga unit CCTV indoor dan 1 unit CCTV outdoor yang dapat dimonitor melalui ponsel berbasis Android. 

2. Metro Park Residence dan Grand Medison

Tiap residensial besutan pengembang Agung Podomoro Land (APL) akan menggunakan teknologi smart-home. Tak heran APL menggandeng PT Samsung Electronics Indonesia untuk merealisasikannya.

“Untuk smart-home, rencananya akan kami kembangkan lebih dulu di dua proyek residensial kami, yakni Metro Park Residences dan Grand Medison,” ucap Wakil Direktur APL, Indra W Antono, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lagi di Luar Negeri pun, Smart Home ini Bisa Mengontrol Rumah!

3. Taman Semanan Indah

Terletak di Semanan, Jakarta Barat, perumahan besutan Intiland Development ini menawarkan berbagai macam fasilitas superlengkap. Termasuk teknologi smart-home yang sudah terpasang tiap huniannya dan langsung bisa diaplikasikan oleh si penghuni. (Wit)

rumah123.com