Apartemen Khusus Cewek Ini Terinspirasi Emansipasi RA Kartini

Big Banner
Female Apartment. Foto: Rumah123/Female Apartment

dok. Female Apartment

Pada Hari Kartini 21 April, sering muncul kata “emansipasi” yakni persamaan hak antara cewek dan cowok. Menyadari emansispasi cewek, maka berdirilah Female Apartment.

Apartemen tersebut merupakan apartemen khusus bagi wanita yang pertama di Indonesia. Hunian vertikal yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, ini dikembangkan oleh PT Graha Loka Pangestu (GLP).

Baca juga: Cari Apartemen Rp300 Jutaan, di Depok Juga Ada!

“Sebelum membangun proyek ini (Female Apartment) kami sudah 30 tahun berpengalaman membangun dan mengelola akomodasi eksklusif khusus bagi para mahasiswi dan wanita, secara umum. Itu juga yang membuat kami paham betul hunian seperti apa yang diinginkan wanita modern saat ini,” ujar Direktur PT GLP, Djoko Hadi Winarso, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/4).

Apartemen ini dibangun sebagai upaya menekan tingkat kekerasan dan kejahatan terhadap wanita. Tak tanggung-tanggung dari aspek keamanan.

Di apartemen tersebut menerapkan guest screening, finger print access untuk penghuninya, juga kartu akses khusus diberikan untuk lantai tertentu.

Baca juga: Wuih, Dua Tower Ini Seperti Sedang Menari Lho

Bicara soal kenyamanan, pengembang telah menyiapkan ruang tamu bersama yang luas. Ditambah, fasilitas kolam renang, gym, dan skylounge.

Demi memanjakan penghuni kaun Hawa ini, maka di sekitar apartemen tersedia minimarket 24 jam, salon khusus wanita, laundry, musala umum, toilet, akses khusus difabel, dan kafetaria.

“Semua itu kami lakukan untuk memenuhi tujuan kehadiran apartemen khusus wanita ini,m yakni rasa aman dan nyaman,” katanya. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me