Asiana Group Bantu Pemprov DKI Jakarta Wujudkan RTH

Big Banner
Yori Antar, sang arsitek yang dipercaya Asiana Group untuk merancang RTH TBS Park sedang menjelaskan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di lokasi RTH TBS Park. Disaksikan oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, Presiden Direktur Asiana Group, Loemongga Haoemasan, dan Founder Komunitas Bike to Work, Toto Sugito. Foto: Rumah123/Asiana Group

Perusahaan pengembang properti ternama, Asiana Group, Senin (17/4), mengadakan acara syukuran atas rencana pembangunan RTH TBS Park seluas satu hektar di kawasan Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan. Mewujudkan RTH (ruang terbuka hijau) di lingkungan perkotaan ini memang disadari Asiana Group sebagai hal yang penting.

Hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memenuhi target RTH sebesar 30 persen dari keseluruhan luas wilayah Ibu Kota DKI Jakarta.

Baca juga: Apartemen di Ciracas Ini Unggulkan Ruang Terbuka Hijau

Acara syukuran dihadiri pengurus Musyawarah Pengurus Kecamatan (Muspika) Pasar Minggu, Lurah Jati Padang, perwakilan masyarakat setempat, perwakilan komunitas, juga Yori Antar (Arsitek Nusantara yang mendesain RTH TBS Park).

“Selain berfungsi menyeimbangkan udara kota, RTH juga menjadi area publik yang semakin dibutuhkan sebagai sentra interaksi sesama warga,” kata Presiden Direktur Asiana Group, Loemongga Haoemasan, dalam siaran persnya, Senin (17/4).

Baca juga: RPTRA, Tempat Hiburan “Pesaing” Mal di Jakarta

Terinspirasi komitmen pemerintah DKI Jakarta menyediaan RTH bagi warga, Asiana Group akan membangun RTH TBS Park. “Hal ini menjadi inisiasi kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Selatan,” kata Loemongga.

Penyediaan RTH sejalan dengan tiga prinsip utama Asiana Group, yakni Location, Quality, and Relationship. Ketiga prinsip tersebut dipraktikkan pengembang ini saat mengembangkan permukiman yang mengutamakan kenyamanan para penghuninya. Lokasi RTH TBS Park berdampingan dengan area proyek properti terbaru Asiana Group, yakni TBS Tower.

Baca juga: Seoul Skygarden Mengubah Jalan Layang Tidak Terpakai Menjadi Taman Kota yang Indah

“Kami berharap warga Kelurahan Jati Padang bisa memanfaatkan RTH TBS Park ini dengan seoptimal mungkin secara positif, mulai dari kegiatan ekonomi lewat PKK Mart sampai aktivitas seni maupun berolahraga,” kata Noviant Wijanarko, Lurah Jati Padang.

Bagi Kelurahan Jati Padang, RTH TBS Park adalah yang kedua setelah RTH-RPTRA Seruni atau juga dikenal dengan RTH-RPTRA Jati Padang.

Baca juga: Kalau Mau Nikmati Taman Tegalega Bandung, Abis Lebaran Ini Ya!

“Harapan besar kami semoga kehadiran RTH TBS Park, yang rencananya mulai tahun 2018 sudah mulai dapat digunakan, memberikan manfaat buat warga DKI Jakarta, khususnya bagi keluarga di wilayah Jakarta Selatan,” kata Loemongga.

Dia memohon doa restu dan dukungan dari warga sekitar agar RTH TBS Park bisa menginspirasi banyak pihak swasta lainnya untuk mewujudkan RTH di seluruh kawasan DKI.

  

rumah123.com