Depok Segera Punya Mal Baru

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan proyek superblok Pesona City (4 ha) di Jl. Ir. Juanda, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, terus dikebut. Tahap pertama dibangun mal Pesona Square (1,8 ha) lima lantai seluas 42 ribu m2 dan 1.500 lot parkir kendaraan. Pengembangnya mengklaim malnya sudah tersewa seluruhnya dengan penyewa utama Centro, Cinema XXI, dan Hypermat.  Targetnya mal ini akan beroperasi Juni 2018.

Pesona Square Depok

Pesona Square Depok

“Untuk membuat hunian di lokasi baru harus ada magnet yang dapat menciptakan crowded. Maka itu kami bangun mal baru apartemen. Pesona Square menjadi alternatif mal dengan grade lebih tinggi di Depok,” kata Alwi Bagir Mulachela, Direktur Utama PT Menara Depok Asri (MDA), pengembang Pesona City, kepada pers di Depok, pekan lalu.

Selain mal juga akan dibangun tiga menara apartemen.  Tower pertama (Marrakech) setinggi 43 lantai (1.800 unit) pada pemasaran tahap pertama (600 unit) sudah habis. Pemasaran tahap dua dengan jumlah sama terjual 30 persen.  Ada tiga tipe yang ditawarkan, studio (25,3 m2), 1 kamar (45 m2) dan 2 kamar (50,9 m2) seharga Rp18 juta/m2.  Saat dipasarkan akgir 2015 harganya Rp12 jutaan/m2. Pembelinya mayoritas keluarga muda dari Pasar Minggu, Kalibata, Tanjung Barat, Ragunan, selain Depok dan Bogor.

Proyek ini dibelah  anak Sungai Ciliwung yang akan dikelola sebagai nilai tambah proyek. Lokasinya juga dekat dengan exit tol Cinere-Jagorwai (Cijago). Bagir menyebut apartemen menjadi alternatif hunian dengan harga lebih terjangkau.  Ia menyebut hunian terkecil di perumahan menengah atas dekat Pesona City harganya Rp1 miliaran. Sementara harga tipe Studio  di pesona City Rp450 juta.

Pembangunan  proyek ini menelan investasi Rp2 triliun, 70 persen didukung pembiayaan dari Bank BTN.  Selain Pesona City MDA tengah menyiapkan proyek komersial seluas 12 hektar di Cilandak KKO dan apartemen di Jl Fatmawati, Jakarta Selatan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me