New Agya Kian Stylish & Bertenaga. Line-up Semakin Lengkap

Big Banner

Jakarta,mpi-update. PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali meningkatkan Total Ownership Benefit produknya melalui kehadiran New Agya. Kali ini dengan disain eksterior dan interior makin stylish dan modern. Mobil segmen new entry compact Toyota terbaru ini juga didukung engine berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

Mengusung Have Fun Go Max sebagai tema disain, penampilan New Agya diharapkan juga mampu membangun persepektif atau citra baru dari mobil new entry compact Toyota ini.

“Kami berharap kehadiran New Agya akan mengubah perspektif pelanggan terhadap produk new antry compact Toyota sebagai kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya. Ini juga bagian implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota di tahun 2017 ini,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto seperti rilis yang diterima mpi-update, Selasa (18/04).

Sejak diperkenalkan ke masyarakat pada 2012 lalu, Agya berhasil mendapat respon positif. Sampai Februari 2017, angka penjualan Agya sudah mencapai 197.310 unit, tertinggi di kelasnya atau menjadi market leader dengan pangsa pasar di atas 30% pada 2016 lalu..

Chief Enginer New Agya Nobuhiro Ono menegaskan, New Agya diposisikan lebih untuk pelanggan berselera muda. Penggunaan engine 1.000cc VVT-i pada New Agya 1.0 G dan 1.0 E tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS dibandingkan engine sebelumnya 63,5 PS. Begitu juga dengan kehadiran New Agya 1.2 TRD dan 1.2 G dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat city car ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Penggunaan mesin 3 NR juga menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang merupakan pertama di kelasnya.

Eksterior mengalami perubahan mendasar dan melahirkan penampilan New Agya yang makin stylish dan advance. Lampu projector headlamp with LED line guide serta desain radiator grill berbentuk trapezoid memberi kesan modern.

Perpaduan T-shape pada grill mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish sangat melekat pada kendaraan ini.

Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining yang merupakan pertama dikelasnya, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

Interior juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan dark silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya diantaranya adalah New Semi Bucket yang membuat kursi jok atau seat lebih tebal dan makin nyamann baik untuk pengemudi maupun penumpang. Untuk menambahkan kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk penumpang kabin belakang.

Untuk lebih memudahkan mengoperasikan audio system selama berkendara, Agya juga dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Faktor Keamanan
Seperti produk Toyota lainnya, konsep disain New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan 4 fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang, New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm yang miliki New Agya menjadikan kendaraan memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat sehingga menyulitkan pencuri.

Dengan 3 point seatbelt yang diperuntukan bagi 5 penumpang makin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya pada saat terjadi benturan.

Sistem pengereman New Agya yang sudah dilengkapi ABS (tipe 1.2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman. Sementara sensor belakang memudahkan pengguna New Agya saat memarkir kendaraanya.

Berdasarkan data penjualan, dalam dua bulan pertama 2017 ini (Januari-Februari), penjualan whole sales Toyota sudah mencapai angka 68.524 unit atau naik 26,2% dibandingkan periode yang sama pada 2016 sebesar 50.306 unit. Ini memberikan optimistis bagi TAM dalam menghadapi situasi pasar di 2017 ini dan sekaligus mempertahankan posisinya sebagai market leader.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me