Sektor Properti Lagi Lesu, Tapi Justru Saat yang Pas untuk Beli Properti!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Konsultan properti Savills menyampaikan perkembangan properti kuartal I 2017, yang menurutnya belum mengalami peningkatan. Meski begitu, Director Head of Research & Consultancy Savills, Anton Sitorus, justru menganjurkan konsumen untuk membeli properti pada saat ini.

Baca juga: Sektor Manufaktur Tumbuh, Investasi Properti Juga Akan Meningkat

“Dari sisi buyer bagus saat ini beli properti. Pertama, suku bunganya rendah, bisa negosiasi harga, dan pilihannya banyak,” ucapnya di Jakarta, Kamis (20/4).

Selain faktor tersebut, banyak pengembang mulai berkompetisi memberikan promo menarik. Termasuk perang diskon.

Jika menunda pembelian, maka pada saat rebound properti yang diprediksinya terjadi pada 2019, para konsumen bakal kesulitan membeli karena harganya sudah terlampau tinggi.

Baca juga: Apart-Home, Konsep Baru Hunian Persembahan Sinar Gading Group

Pada segmen apartemen, Anton mengatakan, harga penjualannya bisa turun. “Nggak banyak sih turunnya, sekitar lima sampai sepuluh persen,” katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa apartemen di Jabodetabek secara overall telah terserap sebanyak 70 persen. Namun, khusus Jakarta sendiri untuk segmen high end telah terserap sebanyak 90 persen. Sementara, low dan middle penjualannya berada di angka 60 persen. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me