Gandeng BPJS, Sritex Bangun 10.000 Rumah Karyawan

Big Banner

Jakarta – PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam membangun 10.000 rumah bagi karyawan pabrik tekstil tersebut.

“Pembangunan tahap awal perumahan untuk 10.000 karyawan PT Sritex tersebut akan dimulai tahun ini setelah lahan siap. Kami bekerja sama dengan BPJS Tenaga Kerja. Tapi kami yang menyediakan lahan,” ungkap Dirut Sritex, Iwan Setiawan Lukminto, dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (25/4).

Untuk pembangunan nantinya akan dikerjakan pengembang. Sedangkan lembaga perbankan, kata Iwan, akan membantu penyaluran kredit.

“Langkah ini merupakan komitmen perusahaan dalam membantu karyawan untuk memiliki rumah. Karyawan Sritex sendiri, saat ini mencapai lebih dari 50.000 orang,” kata dia.

Menurut Iwan, ada dua tipe yang dikembangkan untuk hunian pekerja, yakni tipe subsidi pemerintah yaitu dengen nilai kredit Rp 130 juta dan ketentuan uang muka (downpayment/DP) 1 persen.

“Sedangkan tipe kedua adalah non subsidi, dengan nilai kredit mencapai Rp 500 juta, uang muka 5 persen dengan suku bunga acuan plus 3 persen,” kata Iwan.

Sementara itu, Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan menyambut baik kerja sama dengan Sritex dalam pembangunan perumahan karyawan tersebut.

“BPJS Ketenagakerjaan telah menjalin kerja sama dengan bank dan pengembang,” jelas Agus.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me