Banyak Cara Bisa Beli Rumah, Minta Dukungan Orangtua pun Boleh Loh…

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Mengesampingkan gaya hidup agar bisa beli rumah, itulah yang dilakukan Cadenza Cesademar (27). Karyawan swasta ini berusaha menyisihkan penghasilannya demi bisa membeli hunian pada 2012.

Untuk uang muka atau DP-nya sebesar Rp150 juta, Cesa (nama sapaannya) harus merogoh kocek tabungannya. Sebelumnya, Cesa rajin menabung semua penghasilan tambahan dari kerja paruh waktunya.

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

Soal bayar cicilannya, karena waktu itu milenial ini masih berstatus lajang, maka sekitar 90% dari gajinya bisa dia setorkan ke ayahnya untuk bayar cicilan rumah. Kok ke ayahnya? Ternyata sang ayah menomboki sekitar 33% dari besar uang cicilannya. Unik bukan?

“Jadi, waktu itu tiap gajian gue cuma pegang duit Rp500 ribu aja,” ucap Cesa di Jakarta, Selasa (25/4).

Baca juga: Beli Apartemen di FPI 2017, Pasangan Milenial Ini pun Menambah Huniannya

Masa pembayaran cicilan selama 5 tahun itu pun sudah lewat. Pria yang punya skill bidang IT ini berhasil melunasinya pada Januari 2017. Dia beruntung punya orangtua yang mendukungnya untuk punya rumah dan mampu menomboki cicilannya.

Sukses beli properti pertama, rupanya Cesa jadi termotivasi untuk membeli properti berikutnya. Cowok jangkung yang baru menikah ini baru saja membeli unit apartemen di Prajawangsa City, Jakarta Timur.

Baca juga: Korbankan Kongkow, Pasangan Milenial Ini pun Bisa Beli Rumah!

Dia memilih unit bertipe 2 kamar tidur seharga Rp520 juta pada awal tahun ini. Lagi-lagi ayahnya berandil mendukungnya dalam pembelian hunian vertikal ini.

Cara pembayarannya boleh dibilang cash bertahap ke pengembang. Uangnya dari tabungan Cesa Rp300 juta dan sisanya tombokan ayahnya. Selanjutnya, Cesa mengembalikan uang ayahnya dengan cara mencicil.

Baca juga: Milenial Belum Punya Hunian Sendiri, Apa Kabarmu?

Meski saat ini unit apartemen tersebut belum bisa dihuni, tapi Cesa yakin bakal mendapat untung tinggi. Akses dan lingkungan sekitarnya menjadi pertimbangan Cesa berani membeli apartemen itu. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me