“Perang” Suku Bunga KPR Rendah Antarbank, Bikin Penjualan Harvest City Naik 35%

Big Banner
Cluster Rosemary di perumahan Harvest City, Cibubur. Foto: Rumah123/Harvest City

Saat ini, pembiayaan masih jadi kendala banyak orang untuk membeli rumah. Namun, sebenarnya selalu ada cara kalau mau berusaha. Salah satunya adalah lewat kredit pemilikan rumah (KPR).

Apalagi saat ini sedang terjadi “perang” suku bunga KPR rendah antarbank. Persaingan ketat suku bunga KPR rendah ini menguntungkan calon pembeli rumah.

Baca juga: Beli Harvest City di FPI 2017 Kokas, Uang Mukanya Bisa Dicicil Tiga Kali Loh…

Bahkan, berimbas positif pula bagi pengembang atau penjual rumah. Di Harvest City, Cibubur, misalnya, sekitar 90 persen pembeli rumah menggunakan fasilitas KPR. Hal ini disampaikan Marketing Manager  Harvest City, Leonard Suprijatna.

Menurutnya, perang suku bunga KRP rendah membuat penjualan rumah di perumahan skala kota itu pada triwulan pertama (Januari hingga Maret 2017) naik 35 persen dibanding triwulan yang sama pada 2016.

Baca juga: Sasar Pekerja Industri, Harvest City Luncurkan Dua Klaster Baru

Dalam tiga bulan awal 2017 ini, Harvest City berhasil membukukan transaksi sekitar Rp100 miliar.

“Selain rendahnya suku bunga, kenaikan penjualan rumah di Harvest City juga karena harga  rumah yang kami tawarkan masih sangat terjangkau. Dengan harga mulai Rp250 jutaan dan DP minimal 10 persen, jika di-KPR-kan, cicilannya paling-paling hanya Rp2 jutaan per bulan,” kata Leonard seperti dikutip dari keterangan persnya, Selasa (25/4).

Baca juga: Caldera Eco Village, Jurus Baru Harvest City Tingkatkan Penjualan

Cukup dengan gaji Rp6 -7 jutaan per bulan, lanjutnya, konsumen sudah dapat tinggal di kawasan berskala kota, dengan lingkungan berkualitas, serta dilengkapi berbagai township facilities yang lengkap.

Kelengkapan fasilitas tersebut yakni sekolah, Harvest Box, Caldera Eco Village, Festival Oriental, rumah makan Saung Apung, Harvest Futsal, Harvest Walk, Feerder Busway, dan angkutan kawasan. Juga ada rencana di tengah-tengah kawasan akan di belah oleh jalan arteri dari pintu Tol Setu (Tol JORR 2 Cimanggis – Cibitung ) tembus ke Jalan Transyogi.

Baca juga: Harvest City yang Terus Berkembang dan Diminati

Saat ini, Harvest City sedang menawarkan produk-produk rumah dengan harga terjangkau. Sebut saja Cluster Sweet Alba, Cluster Sakura Daisuki, dan Cluster Sakura Emiko (terbaru), dengan kisaran harga Rp250 jutaan sampai Rp800 jutaan.

“Perang suku bunga KPR ini membawa berkah bagi kami. Penjualan rumah naik signifikan. Sakura Emiko dari 200 unit, belum genap 2 bulan diluncurkan sudah terjual sudah sekitar 20 persen. Sakura Daisuki (200 unitan) terjual 40 persen, sementara Sakura Chika tersisa sekitar 10 unit dari 290 unit,” kata Leonard.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me