Menanam Pohon dalam Ruangan? Coba Aja Kalo Berani

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Biro Arsitek Nguyen Khac Phuoc Architects (Rumah123/Dezeen)

Ingin menempatkan pohon dalam ruangan? Sepertinya ini hal biasa kalau kamu menempatkan pohon dalam pot, meskipun dalam ukuran besar sekali pun.

Tetapi, pernah terpikir untuk menanam pohon dalam rumah. Mungkin lagi-lagi ini juga hal baru karena banyak rumah yang didesain menempatkan pohon di dalam rumah terutama pada lantai dasar.

Baca juga: Keberadaan Skylight Bisa Bikin Ruangan Jadi Terang dan Lebih Lega Lho!

Hal yang bisa jadi baru adalah menanam pohon di lantai atas dan bukan lantai dasar. Pernah melihat atau sempat membayangkan?

Mungkin sulit untuk membayangkan menanam pohon di lantai dua atau lebih dalam sebuah rumah. Banyak faktor yang mesti dipertimbangkan.

Baca juga: Furnitur Jadul Bisa Ditampilkan Secara Kekinian Lho

Kalau kamu ingin menanam pohon pada lantai dua rumah, kamu harus mempertimbangkan lantai rumah yang menjadi tempat akar tanaman.

Apakah tanaman bisa merusak struktur bangunan? Bagaimana kalau pohon tumbuh besar dan bagian atasnya malah merusak plafon?

Baca juga: Ingin Punya Rumah dengan Detil Rustic? Jangan Takut untuk Mencoba Dong

Nah, ketimbang kamu masih pusing dengan kemungkinan menaruh pohon di lantai dua rumah, ada baiknya kamu melihat rumah yang satu ini.

Rumah ini memiliki empat lantai dan mempunyai lebar yang sempit, hanya lima meter. Lantaran itulah rumah ini didesain seperti ruko.

Baca juga: Mengubah Gudang Menjadi Rumah Tinggal dan Kantor? Kenapa Ga Bisa?

Rumah ini berada di kota Tu Son, provinsi Bac Ninh, Vietnam. Rumah ini dirancang oleh biro arsitek Vietnam, Nguyen Khac Phuoc Architects.

Nguyen Khac Phuoc Architects menempatkan banyak pohon pada setiap bagian rumah termasuk bagian dinding rumah.

Baca juga: Tangga Spiral dari Baja Bercat Hitam? Belum Pernah Lihat Kan Sebelumnya?

Salah satu bagian yang memiliki pohon adalah lantai paling atas. Lantai ini terdiri dari dapur, ruang makan, dan ruang duduk.

Nguyen Khac Phuoc Architects menaruh sebuah pohon yang ditutupi oleh dek kayu, persis di depan ruang makan.

Baca juga: Wow, Kerennya Dapur Berdesain Industrial

Nah, buat kamu yang ingin mendesain ulang rumah dan mau menempatkan pohon dalam rumah, coba saja desain ruangan yang dirancang oleh Nguyen Khac Phuoc Architects ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me