BTN Siapkan KPR Untuk 660 Ribu Rumah Murah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahun 2016 Bank BTN berhasil menyalurkan KPR untuk program sejuta rumah sebanyak 599 ribu unit. Penyaluran ini melebihi target yang ditetapkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).  Tahun ini BTN kembali diberi target tinggi untuk menyalurkan KPR hingga 660 ribu unit.

KPR BTN Digital: Digital banking mengubah cara berpikir dan melakukan transformasi proses bisnis mengikuti perubahan pasar dan perkembangan teknologi. (Foto: Susilo Waluyo/HousingEstate).

“Kami sangat optimis bisa mencapai karena pada triwulan pertama 2017 sudah berhasil disalurkan 175 ribu unit. Program sejuta rumah bukan hanya target Bank BTN tapi juga bank lainnya karena ini program nasional,” ujar Dirut Bank BTN Maryono kepada housing-estate.com di sela-sela peluncuran program Rumah Kartini di Jakarta, Selasa (26/4).

Maryono menilai dengan dukungan regulasi dan kemudahan dari pemerintah program sejuta rumah prospeknya masih sangat baik. Rumah sederhana tapi layak ini kebutuhannya sangat besar dan dinantikan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Untuk meningkatkan realisasi program sejuta rumah Bank BTN selain memberi kemudahan bagi konsumen juga memberi dukungan penuh kepada kalangan pengembang.

“Seluruh aktivitas kami ini membuat pertumbuhan Bank BTN di atas rata-rata perbankan nasional. Hingga kuartal pertama tahun ini kami tumbuh 20 persen, laba tumbuh di atas 20 persen, growth penyaluran kredit untuk KPR dan konstruksi 18-19 persen, dan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh di atas 20 persen,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me