Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Tangsel

Big Banner

Tangerang Selatan, mpi-update. Presiden Joko Widodo menghadiri sekaligus meresmikan dimulainya pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) di Kota Tangerang Selatan, Kamis.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 09.00 WIB dan setiba di sini langsung meninjau maket proyek pembangunan rusunami ini.

Acara ini juga dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Presiden Jokowi meresmikan dimulainya pembangunan rusunami MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) itu dengan menekan tombol sirine selama beberapa saat.

Hanif menyebutkan pemerintah segera membangun 6.000 unit apartemen atau rusunami sebagai bagian dari Program Sejuta Rumah bagi MBR.

Rusunami bernama Loftvilles Serpong itu berlokasi di Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. “Diharapkan pembangunannya selesai dalam dua tahun,” kata Hanif.

Program serupa juga telah dilakukan di kantong-kantong buruh seperti Ungaran, Jawa Tengah dan beberapa kota lain. Kehadiran Rusunami sangat membantu buruh mendapatkan perumahan layak huni yang sangat terjangkau.
Hanif optimistis, reputasi PT PP selaku pelaksana proyek, perumahan ini akan selesai sesuai rencana dengan kualitas yang terjaga.

Presiden Komisaris BUMN PT PP Andi Gani menjelaskan, Loftvilles Serpong berdiri di atas lahan 8,2 hektare yang terdiri dari 11 tower.

Sembilan tower di antaranya terdiri 6.000 unit khusus untuk buruh yang mendapatkan subsidi pemerintah dan dua tower lain untuk perumahan komersil nonsubsidi.

Luas bangunan tiap rumah adalah 32 m yang terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. (Ant.)

mpi-update.com