Urbanindo Gelar Aksi Gerakan Hari Bumi 2017

Big Banner

SEKITAR KITA – Isu kerusakan lingkungan serta isu-isu bencana alam yang diakibatkan karena pencemaran yang terus mengemuka, mendorong UrbanIndo.com peduli untuk bisa mengurangi sampah plastik yang tengah menjadi isu penting. Sejumlah event penting telah dilakukan oleh salah satu portal properti yang berpusat di Bandung, Jawa Barat ini.

Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, UrbanIndo kembali menyelenggarakan Gerakan Hari Bumi 2017. Rangkaian acara yang sudah berlangsung sejak tanggal 10 April 2017 ini akhirnya sampai pada acara puncak yaitu kegiatan penukaran sampah kantong plastik dengan reusable bag, dengan tajuk “Bumi Cantik Tanpa Plastik”, bersamaan dengan Car Free Day (CFD) Dago, Minggu (23/4) lalu.

Gisela Kanya Prasidha selaku ketua panitia kegiatan ini mengatakan, sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti, UrbanIndo sangat dekat kaitannya dengan lingkungan. UrbanIndo memahami betul mengenai pentingnya menjaga lingkungan guna menjaga kelestarian bumi demi menciptakan kenyamanan bagi manusia juga seluruh makhluk hidup.

“UrbanIndo ‘kan bergerak di bidang properti yang ranah cakupannya dekat serta berkaitan dengan lingkungan, jadi kami ingin mengajak orang-orang sadar untuk peduli lingkungan, apalagi isu terbesar saat ini ‘kan sampah plastik yang begitu besar dampaknya pada kerusakan lingkungan” ujar Gisela Kanya dalam siaran pers.

Dalam kegiatan ini UrbanIndo mengajak para pengunjung CFD Dago untuk menukarkan kantong plastik belanjanya dengan reusable bag dari UrbanIndo. Hal ini merupakan bentuk aksi UrbanIndo mengajak seluruh pengunjung CFD Dago, untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan mengurangi sampah plastik.

Pihak-pihak yang turut mendukung UrbanIndo dalam menyuarakan aksi “Bumi Cantik Tanpa Plastik” ini, yaitu Earth Hour Bandung, Jendela Alam, Perkusi Crescendo, dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP). Semua pihak bertekad bulat untuk mengajak semua pengunjung CFD melakukan aksi, dimulai dari diri sendiri demi bumi yang lebih baik.

Pemerinta kota dan masyarakat kota Bandung terlihat sangat antusias mendukung aksi ini. “Kami memang sedang menggalakkan pengurangan pemakaian kantong plastik di Bandung. Kalau hanya kami yang bergerak ‘kan memang terbatas, jadi memang butuh bantuan seperti ini,” ujar Fizi selaku pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung.

“Peduli lingkungan bukan hanya tugas komunitas, kami sendiri selama ini fokus ke energi tapi masalah plastik juga kami tangani. Senang sekali bisa diajak kerja sama dengan UrbanIndo karena kegiatan offline seperti ini ‘kan penting,” ujar Koordinator Harian Earth Hour Bandung Saepul Hamdi.

Sementara Public Relations Jendela Alam Deasi Amelia menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Urbanindo ini. “Senang sekali bisa bekerja sama karena kegiatan kami dengan yang dikampanyekan UrbanIndo ini berhubungan. Jendela Alam sendiri menyediakan media tanam untuk pemanfaatan limbah botol,” tuturnya.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me