Investasi Properti Selagi Muda, Kalau Tua Tinggal Kayanya, Ya Gak?

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kerja keras bertahun-tahun membuat Demar, milenial berusia 27 tahun, berpikir untuk berinvestasi. Dia ingin jenis investasi yang berjangka panjang dan tentu saja yang menguntungkan dong!

Pikir punya pikir, akhirnya Demar memutuskan untuk menginvestasikan pendapatannya di bidang properti. Pilihan pertamanya adalah membeli unit Tipe Studio di Apartemen Menteng Square, Jakarta. Inilah investasi properti pertamanya pada 2009.

Baca juga: Investasi Rumah Memang Tak Pernah Mengecewakan Loh!

Sampai saat ini, unit apartemen tersebut dia sewakan Rp45 juta per tahunnya. “Dari pendapatan itu, saya mulai iseng menambah satu unit apartemen lagi,” ujar pria yang bekerja di bidang IT di sebuah perusahaan swasta di Jakarta ini.

Lantas, dia menjatuhkan pilihan pada unit Apartemen Prajawangsa City di Jakarta Timur sebagai properti keduanya. Demar memutuskan unit Tipe 2 Kamar Tidur senilai Rp520 juta untuk jadi miliknya.

Baca juga: Kalau Permohonan KPR Ditolak Bank, Jangan Dulu Menyerah!

Sampai saat ini, Demar belum menentukan apakah properti keduanya ini akan dia huni bersama istrinya, ataukah akan dia sewakan saja.

“Rencananya antara mau disewain atau di tempatin sih. Habis aksesnya dekat banget dengan TB Simatupang. Itu juga alasan saya mengapa beli unit di situ,” katanya lagi. (Wit)

 

rumah123.com