Televisi Ini Didesain Seperti Artwork di Dinding Lho, Mau Punya?

Big Banner
Samsung The Frame (Rumah123/Dezeen)

Sekilas benda yang terpasang di dinding ini memang seperti artwork atau karya seni yang dibingkai dan ditempatkan di dinding.

Namun, siapa menyangka kalau sebenarnya ini adalah televisi lho! Televisi ini memang didesain untuk “menghilang dalam dekorasi hunian”.

Baca juga: Waduh, Bintang Sitkom How I Met Your Mother Jual Properti Kedua

Produsen besar benda elektronik asal Korea Selatan, Samung berkolaborasi dengan desainer produk ternama asal Swiss, Yves Behar dalam mendesain produk bernama The Frame.

The Frame adalah televisi pintar yang dirancang seperti benda seni. Saat tidak digunakan, layarnya akan menyajikan karya seni.

Baca juga: Kastil Prancis Abad 18 Ini Dipermak Jadi Hotel Butik yang Keren!

Bahkan, saat tidak ada satu pun orang di ruangan, The Frame akan mati dengan sendirinya lho.

Samsung juga bekerja sama dengan kurator seni Elise Van Middelm serta sejumlah seniman seperti Luisa Lambri, Barry McGee dan Todd Eberle.

Baca juga: Wow, Sepeda Tandem Ala Belanda, Mau Coba?

Kolaborasi ini menghasilkan karya seni yang telah dipindai dan dimasukkan dalam format digital. Karya seni ini akan muncul dengan beragam opsi ketika televisi dalam keadaan mati.

Sensor pencahayaan juga bisa difungsikan agar karya seni yang ditampilkan bisa selaras dengan pencahayaan ruangan.

Baca juga: Home Speaker Kekinian Ini Bakal Bikin Interior Rumah Kamu Jadi Lebih Keren

The Frame memiliki figura dengan warna merah, hitam, dan warna coklat kayu. Sementara untuk varian besar televisi, Samsung merilis ukuran 55 dan 65 inci.

Namun, Samsung belum menentukan berapa harga The Frame ini. Hmm, sepertinya kamu mesti bersabar kalau ingin memiliki televisi plus karya seni ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me