Anggota REI Juga Dapat Dana Bantuan Bikin Rumah dari BPJS TK

Big Banner

 

Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

 

Demi mempercepat realisasi pengadaan rumah bagi pekerja yang menjadi anggotanya, BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) gandeng organisasi pengembang perumahan Real Estat Indonesia (REI) dengan mengikatnya dalam nota kesepahaman (MoU).

BPJS TK akan membantu pembiayaan perumahan bagi pekerja, sedangkan REI yang akan membangun perumahannya. Untuk itu, para pengembang anggota REI juga bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan Kredit Konstruksi dengan tingkat suku bunga rendah yaitu suku bunga BI RR ditambah 4 persen per tahun.

Baca juga: Atasi Backlog Sejuta Rumah, REI Godog 3 Usulan Ini ke Pemerintah

“Dengan fasilitas ini diharapkan para pengembang khususnya anggota REI akan lebih semangat membangun perumahan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Dirut BPJS TK Agus Susanto seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/5).

Menurutnya, kerja sama dengan DPP REI tersebut merupakan wujud keseriusan BPJS TK membantu pekerja mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau. Juga merupakan bentuk dukungan BPJS TK untuk Program Sejuta Rumah dari pemerintah.

Baca juga: Atasi Backlog Sejuta Rumah, REI Godog 3 Usulan Ini ke Pemerintah

BPJS Ketenagakerjaan juga memperluas jaringan pembiayaan melalui perbankan milik pemerintah, termasuk BPD, agar akses fasilitas pembiayaan perumahan ini dapat dinikmati masyarakat pekerja sebanyak-banyaknya.

“Kami berharap kerja sama dengan berbagai pihak, seperti REI, ini dapat membantu pekerja untuk memiliki rumah idaman yang terjangkau dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Agus.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me