Ada DP 10% dari BTN di Pesona City Depok

Big Banner
Peresmian pembangunan Pesona City di Marketing Gallery, Jalan Juanda, Depok, Sabtu, 29 April 2017. Rumah123/Vri

Ringannya jumlah down payment atau DP hunian merupakan salah satu faktor pendorong bagi konsumen untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Meski perbankan sudah menerbitkan kebijakan Loan to Value  (LTV), harapan agar DP semakin ringan tetaplah tinggi.

Tengok saja bagaimana masyarakat merespons tawaran DP 0 saat kampanye Pilkada DKI Jakarta bergulir beberapa waktu lalu. Padahal, Bank Indonesia sudah mengatur untuk pembelian hunian pertama, konsumen hanya akan dikenakan DP sebesar 15 persen.

Baca juga: Pesona Square, Bersiap Jadi Ikon Baru di Jantung Kota Depok

Terkait hal ini, Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Depok menawarkan uang muka pengajuan KPR di Marrakech hanya 10 persen untuk hunian pertama.  “Ini khusus untuk pembelian di sini karena kami memang udah bekerja sama cukup lama dengan grup Menara Depok Asri,” ujar Kepala Cabang BTN Depok, Asep Sutisna, kepada Rumah123, beberapa waktu lalu.

BTN menjadi bank pemberi kredit konstruksi di proyek superblok ini. Bahkan, Asep mengklaim, Pesona City merupakan proyek yang menerima dana tertinggi dari penyaluran kredit BTN Depok.

Baca juga: Pesona Square, Superblok Pertama di Kota Depok

Asep menjelaskan alasan pihaknya menyalurkan kredit konstruksi yang konon mencapai 40 persen dari yang disalurkan BTN di Depok. BTN, lanjut Asep, telah menjalin kerja sama dengan Menara Depok Asri sejak pengembang ini membangun proyek Pesona Khayangan beberapa tahun silam.

“Selain itu, lokasi Pesona City memang sangat menjanjikan. Ini kan superblok dan mal pertama di kawasan ini. Jadi prospeknya memang sangat baik.”

Baca juga: Depok Masih Jadi Incaran Pengembang, Inilah Alasannya!

Seperti diketahui, Pesona City merupakan superblok dengan mal yang diisi merek-merek ternama.  Adalah Pesona Square yang akan memiliki bangunan lima lantai seluas 42 ribu meter persegi.

Mal yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare ini akan menanungi Centro, Hypermart, dan Cinema XXI. “Bahkan brand H&M untuk pertaman kalinya akan ada di Depok, ya di mal ini.”

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me