Lippo Group Bangun Kota Mandiri Meikarta Seluas 22 Juta Meter Persegi

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Sebuah megaproyek yang merupakan kota mandiri di wilayah Cikarang segera berdiri di lahan seluas 22 juta meter persegi. Meikarta, begitulah nama megaproyek besutan Lippo Group ini.

CEO Lippo Group, James Riady, mengatakan, Meikarta merupakan proyek terbesar sepanjang Lippo berdiri sejak 67 tahun lalu.

Baca juga: Ga Tanggung-Tanggung, Perusahaan Jepang Ini Borong Satu Menara Orange County Lippo Cikarang

“Ini proyek kota baru yang kesembilan yang kami bangun. Kami harapkan Meikarta bisa jadi Kota Jakarta baru dengan skala internasional, bahkan bisa jadi kota terindah se-Asia Tenggara,” ujarnya di hadapan para wartawan di Aryaduta Hotel, Jakarta, Kamis (4/5).

Di dalam Meikarta nantinya akan ada 100 unit menara apartemen, gedung perkantoran, dan mal. Selain itu, di Meikarta juga terdapat 250 ribu perumahan yang menampung lebih dari 1 juta penduduk.

Baca juga: Pasar Real Estate di Cikarang Saat Ini Naik Pesat

“Desain tiap gedung Meikarta berbeda dan masing-masing mempunyai identitas unik. Kami sebenarnya telah merancang konsep ini tiga sampai empat tahun yang lalu. Baru ini kami benar-benar memberanikan diri merilisnya,” kata James menjelaskan.

Meikarta yang disebut-sebut bakal jadi ikon Kota Cikarang itu memulai pembangunannya pada 2014. Pada tahap pertama  ini ada 50 menara yang akan berdiri.

“Kami targetkan tahap pertama harus selesai akhir 2018 dan sudah siap dihuni,” ucap James lagi. (Wit)

rumah123.com