Gak Pake DP, Cuma Cicil Setahun, Unit The Fritz Sudah Bisa Dimiliki

Big Banner
Kingland Avenue, kawasan terpadu yang dibangun Hong Kong Kingland dan baru saja memulai pembangunan apartemen pertamanya, The Venetian, Rabu (3/5/2017). Foto: Rumah123/Kingland Avenue

Uang muka atau down payment (DP) nol persen ternyata bukan mimpi. Kini, siapa saja yang berharap DP nol persen bisa bersiap mewujudkannya.

Adalah pengembang asal China, PT Hong Kong Kingland (HKK), akan meluncurkan produk apartemen terbarunya, The Fritz, dengan DP nol persen. Harga per unitnya mulai Rp350 juta atau Rp17 juta per meter persegi. Melihat dari harganya, hunian tersebut ditujukan bagi masyarakat kelas menengah.

The Fritz merupakan bagian dari Kingland Avenue, properti multifungsi yang dikembangkan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan seluas 2,2 hektare.

Baca juga: Berniat Bangun Reputasi, Pengembang China Berani Investasi Triliunan Rupiah

Menurut Direktur Marketing Kingland Avenue, Bambang Sumargono, untuk mendapatkan fasilitas DP nol persen, calon pembeli harus memiliki nomor urut pembelian (NUP) lebih dulu.

“Kami menyiapkan NUP untuk 1.000 unit dengan luas minimal 21-28 meter persegi,” ujar Bambang seperti dikutip dari KompasProperti, Rabu (3/5/2017).

Selain DP nol persen, HKK juga menawarkan tunai bertahap 12 kali tanpa bunga. Konsumen juga dapat memiliki unit The Fritz melalui tunai bertahap 24 kali dan 36 kali, serta Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Baca juga: Inilah Penyebab Kawasan Serpong Selalu Dilirik Pengembang

Rinciannya, untuk tunai bertahap 12 kali, pembeli akan dibebani pembayaran sebesar Rp31,6 juta per bulan dengan harga unit Rp385 juta. Sedangkan untuk tunai bertahap dengan cicilan 24 kali dikenakan DP Rp5 juta. Pembeli dapat mengangsur Rp3 juta per bulan dari harga unit Rp381 juta.

Kalau menggunakan fasilitas KPA dengan tenor 5 tahun, cicilan yang harus dibayar Rp7,7 juta per bulan. Biaya ini di luar DP dan administrasi, serta provisi KPA. Sementara untuk fasilitas KPA 10 tahun dan 15 tahun, cicilannya masing-masing Rp4,6 juta dan Rp3,6 juta per bulan.

Baca juga: Semakin Banyak Pengembang Asing Membangun Proyek Properti di Indonesia

Adapun Apartemen The Fritz berada di area pengembangan Kingland Avenue seluas 2,2 hektar. Selain apartemen, HKK akan membangun kantor, mal, dan kondotel. Dengan investasi sebesar Rp5 triliun, HKK akan membangun lima menara di Kingland Avenue.

Apartemen pertama yang dibangunnya, The Venetian, bertotal 600 unit dan penjualannya sampai saat ini mencapai 70 persen. PT HKK memulai pembangunan Apartemen The Venetian secara resmi pada Rabu (3/5/2017).

Perlu diketahui, HKK masuk ke Indonesia dengan menggandeng dua mitra lokal, yakni PT Perkasa Internusa Mandiri dan PT Growth Asia.

 

rumah123.com