Menempatkan Jendela di Bagian Bawah Tangga? Kayaknya Bisa Dicoba Lho

Big Banner
Tangga yang Didesain oleh Design Hound (Rumah123/Dezeen)

Apa yang biasa ditempatkan di bagian bawah tangga? Selain dibiarkan kosong, biasanya area ini dimanfaatkan menjadi ruang penyimpanan atau storage.

Area ini memang bisa dimanfaatkan, apalagi kalau hunian memang memiliki luas yang terbatas sehingga memerlukan storage.

Baca juga: Yuk, Bikin Area Bermain Anak dengan Memasang Jaring Suspensi

Namun, kalau rumah kamu cukup luas dan ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa menengok rumah yang satu ini.

Rumah ini berada di Austin, negara bagian Texas, Amerika Serikat. Rumah ini didesain oleh biro arsitektur Amerika Serikat, Design Hound.

Baca juga: Siapa yang Mau Punya Ruang Kerja dengan Desain Skandinavia?

Design Hound mendesain tangga dari material kayu yang dipasang pada kedua sisi dinding. Antara anak tangga tidak ditutup sama sekali. Begitu juga dengan bagian di bawah tangga yang dibiarkan terbuka.

Arsitek mendesain bagian tangga ini menjadi berbeda dengan memasang sejumlah jendela pada bagian bawah tangga. Jendela juga dipasang pada bagian dinding dan akses menuju lantai dua.

Baca juga: Yuk, Jadikan Sepeda Bekas Sebagai Penghias Taman

Hasilnya? Bagian tangga ini menjadi lebih terang karena keberadaan jendela dalam bentuk masif dan juga tidak ada yang menutupi bagian bawah tangga dan anak tangga.

Kalau rumah kamu tergolong lapang dan tidak membutuhkan ruang penyimpanan di bawah tangga, nggak ada salahnya mengapilikasikan hal yang sama.

Baca juga: Menyulap Bangunan Tua Menjadi Kekinian? Ah, Gampang Kok

Keren kan kalau saat kamu naik turun tangga kamu bisa menengok ke luar rumah, apalagi kalau pada bagian luar ada taman atau kolam yang cantik.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me