HK Realtindo Garap Kota Lapis Kedua

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – HK Realtindo menjadi salah satu pengembang pelat merah paling ekspansif. Tahun ini akan dikembangkan sembilan proyek baru dan sudah ada beberapa yang diluncurkan. Antara lain HK Office Tower, H City Sawangan, dan Southern Balikpapan. Proyek lainnya akan segera menyusul, misalnya H City Grand Serang (70 ha) dan H Style Indralaya, Sumatera Selatan. Beberapa proyek yang dikembangkan itu berada di kota lapis kedua yang cukup potensial.

Cendana-Regency-tipe-45

“H City Grand Serang misalnya, lokasinya di Jl Raya Banten Lama, Serang,  sekitar 3 km dari Stasiun Serang. Lokasinya juga dekat dengan gerbang tol Serang di jalur Jakarta-Merak,” ujar Direktur Utama HK Realtindo Koentjoro, di Jakarta, Rabu (3/5).

H City Grand Serang pada tahap pertama dikembangkan 19 ha mencakup 1.000 rumah, properti komersial dan ritel. Fasilitas yang akan dibangun antara lain pusat pendidikan, taman kuliner, pasar modern, sport center, waterpark, dan taman bermain. Investasi pengembangan tahap pertama sebesar Rp790 miliar.

Dikatakan, pengembangan H Style Indralaya (6 ha) merupakan bagian dari penugasan perusahaan induk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk, yang ditugaskan pemerintah membangun jalan tol Trans Sumatera. HK Realtindo selanjutnya ikut melakukan pengembangan wilayah dengan mengembangkan property di kawasan-kawasan yang dekat gerbang tol. Salah satunya H Style Indralaya, Palembang, untuk akan disulap menjadi kawasan komersial, pusat hiburan, dan lifestyle. Tahap pertama akan dikembangkan power center dan city walk kemudian dilanjutkan dengan pembangunan shopping center dan area komersial. Tahap akhir akan dikembangkan hotel. Total investasi untuk proyek ini sebesar Rp574 miliar yang pengembangannya diproyeksikan selama dua tahun.

Sementara Southern Balikpapan (6 ha) di Jl Syarifuddin Yoes Balikpapan terdiri 345 rumah menengah atas, lowrise apartment (582 unit), dan ritel. Lokasinya strategis, sekitar 1,3 km ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Konsepnya one stop living experience dengan target penyelesaian proyek hingga tahun 2020. “Tahun ini kami sangat optimistis dan akan  terus melakukan ekspansi khususnya menggarap segmen lifestyle,” kata Koentjoro.

housing-estate.com