Signature Park Grande Grand Opening Show Unit

Big Banner

KSO Pikko Group dengan PT Pelaksana Jaya Mulia menggelar acara grand opening show unit dan penandatangan kerjasama tenan retail area pusat bisnis dan komersial kawasan terintegrasi Signature Park Grande (SPG) di Jl MT Haryono, Jakarta, Sabtu (29/4). Rencananya, serah terima unit Menara The Light pada Juni 2017.

“SPG MT Haryono dikembangkan dengan konsep One Stop Living dimana para penghuni dapat memenuhi kebutuhannya dalam satu kawasan” ucap Sicilia Alexander Setiawan, Direktur PT Pikko Land Development Tbk.. Karenanya, lanjut Sicilia, kehadiran lembaga pendidikan anak internasional Tumble Tots, Kantor Notaris & PPAT Muharzan Aman SH, Laundry Store, Dent Smile dan Warung Susu Kopi (WarSuKo) dan Signature Laundry, menjadi awal progress dari komitmen Pikko.

Sicilia optimis peluang kerjasama dengan tenan retail lainnya kian terbuka mengingat layanan ganda yaitu kerjasama Manajemen Rental dan rancangan Inspirasi Interior Profesional jadi pembeda sekaligus sumber keunggulan yang dapat dimanfaatkan setiap pemilik unit.

Pada sisi lain, ceruk pasar dari 2.600 unit apartemen yang tersedia atau sekitar 5.200 penghuni – asumsi 2 penghuni per unit, jadi peluang untuk dapat dimanfaat para pelaku retail minimarket, cafe resto, klinik, healthcare dan dokter umum untuk membuka aktivitas usaha dalam kawasan SPG.

“Tidak semua permintaan retail dapat kami penuhi, karena Pikko mempunyai standar dan harus menyeleksi kerjasama retail ini bagi kenyaman penghuni. Beberapa pihak perbankan telah mengajukan permintaan kerjasama,” tambah Sicilia.

Belum lagi, lanjut Sicilia, kawasan hunian SPG berada di golden gate-nya Jakarta dan terintegrasi dengan Manajemen Transportasi Publik (TOD) dimana pembangunan LRT Jabodetabek, saat ini berada sepanjang koridor jalan MT Haryono. Hal ini, merupakan peluang untuk mendapatkan income lebih positif. “Sesuai rencana pemerintah pada 2018, penghuni SPG dapat menggunakan LRT rute Cibubur–Cawang–Semanggi–Grogol dan rute Bekasi Timur-Cawang untuk tahap dua,” ucap Sicilia.

Melalui akses LRT yang akan rampung dan akses tol dalam kota, MT Haryono – Gatot Subroto kian memudahkan hubungan Jakarta maupun contra flow-nya dengan Bodetabek. Sehingga masyarakat Bekasi, Cikarang dan Bandung yang ingin bepergian atau bekerja di Jakarta dan sekitarnya dapat istirahat dan belanja makan minum di gerai-gerai kawasan hunian terpadu SPG.

SPG MT Haryono merupakan kawasan hunian terpadu yang terdiri dari dua menara hunian yaitu The Light dan Green Signature yang merangkum 2.600 unit apartemen strata title, pusat bisnis dan komersial serta pusat lifestyle dilahan seluas 4.4 hektare.

Apartemen The Light dan Green Signature masing-masing memiliki tiga tipe unit kamar dan dipasarkan dengan harga mulai Rp876 jutaan dengan DP 10% dan KPA Rp6 jutaan per bulan hingga Rp1,6 miliaran sesuai dengan komposisi kamar per unitnya.

“Menjelang bulan puasa, pembeli tiap unit hunian diberikan free fully furnished gaya Jepang, Italia, Amerika dan peralatan elektonik, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku,” ucap Sicilia. Untuk office building satu lantai berukuran 70-90 m2, dipasarkan mulai Rp 3,3 – Rp. 6,7 milliar. Sedangkan pusat bisnis dan komersial tiga lantai, sold out.

Sicilia mengatakan layanan kerjasama Manajemen Rental Profesional yang bersinergi dengan layanan Rancangan Inspirasi Interior atas hunian merupakan peluang menggiurkan yang dapat dimanfaat pemilik unit untuk membantu mengembalian investasinya.

“Manajemen penyewaan properti ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing pemilik unit meliputi pengelolaan unit sewa dan layanan rancangan inspirasi interior bergaya Jepang, Italia atau Amerika atas hunian dari desainer interior secara profesional. Keuntungan atas kenaikan harga jual (capital gain) dan tambahan penghasilan berkala (yield) atas sewa bulan atau tahunan unit hunian merupakan bagian yang melekat pada investasi apartemen yang cenderung naik dan minim risiko,” papar Sicilia.

Pikko Group, ujar Sicilia, menghargai tujuan investasi para pemilik unit untuk disewa selain dihuni sendiri. Kerjasama layanan manajemen properti Pikko Group, terbuka bagi setiap pemilik unit. Keuntungannya, pemilik unit dapat menghemat waktu, energi dan penghasilan berkala yang tumbuh linier sejalan tingkat populasi penghuni.

“Mengingat rata-rata imbal hasil investasi properti di lokasi strategis seperti SPG MT Haryono diperkirakan 7% – 12% per tahun sesuai jenis propertinya. Layanan Manajemen Properti Pikko Group memberi solusi alternatif meningkat kualitas unit para pemilik menjadi unit siap huni dengan diferensiasi pelayanan secara professional dan berkorelasi pada kontribusi income bagi pemiliknya,” jelas Sicilia. YS

mpi-update.com