Timah Properti Tanam 1000 Pohon Trembesi di Familia Urban

Big Banner

PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) menggelar acara penanaman 1000 pohon Trembesi di lokasi proyek perumahan Familia Urban (176 hektare) di daerah Mustikasari, Bekasi Timur, Sabtu (29/4). Familia Urban akan dibangun menjadi sebuah kawasan hunian bernuansa hijau. Sebagai langkah awal pembangunan, Timah Properti terlebih dahulu menghijaukan kawasan proyek dengan penanaman pohon Trembesi.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bukti komitmen kami bahwa Timah Properti tidak hanya membangun dan berbisnis, tetapi juga memikirkan bagaimana kawasan Bekasi di masa mendatang, berapa puluh tahun lagi. Dengan menanam 1000 pohon untuk Bekasi, kami berharap bisa berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan di Bekasi, dan lebih dari itu, kami turut menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia,” papar Chrishandono Heswadhi, Manager Realti Familia Urban.

Lebih lanjut Chrishandono mengatakan, dalam beberapa dekade terakhir, kawasan Kota Bekasi semakin terasa padat dan panas. Berkembangnya kawasan Industri di sekitar Bekasi menjadikan Bekasi sebagai kota dengan tingkat polusi yang cukup tinggi mendapat perhatian masyarakat luas.

Disamping itu, laju pembangunan fisik pun terus bergerak. Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan lain-lain, juga memberikan kontribusi terhadap berkurangnya pohon-pohon besar, yang berfungsi sebagai “paru-paru” kota Bekasi.

”Dalam konteks lebih besar, Indonesia sebagai negara yang memiliki hutan tropis yang cukup luas, memiliki kewajiban untuk memelihara dan melestarikan hutan tropis, seperti yang disepakati dalam beberapa kesepakatan international terkait emisi karbon. Kegiatan penghijauan atau penanaman pohon, menjadi solusi mutlak, untuk bisa menjaga Kota Bekasi sebagai kawasan yang layak untuk dijadikan tempat hunian,” ujar Chrishandono.

1000 pohon trembesi ini akan ditanam secara bertahap di kawasan Familia Urban. Pemilihan jenis pohon trembesi ini didasarkan pada pertimbangan, bahwa pohon ini memiliki kekuatan untuk menyerap air yang cukup tinggi, serta memiliki daun yang cukup lebat, sehingga sangat cocok untuk kegiatan penghijauan.

“Dengan luas kawasan 176 hektar yang akan ditanami 1000 pohon trembesi, serta tanaman atau pohon yang lain, akan menjadikan Familia Urban sebagai sebuah kawasan yang rindang dan hijau. Ini semua sesuai dengan konsep kawasan yaitu kami ingin membangun sebuah kawasan yang benar-benar bermakna sebagai rumah yang sesungguhnya, yaitu sebuah rumah yang ideal untuk tumbuh dan berkembangnya anak-anak,” jelas Chrishandono.

Selanjutnya Chrishandono menyatakan, “Dalam kegiatan penanaman pohon ini, kami juga mengajak anak-anak SD Mustika Sari II untuk bersama-sama menanam pohon dan menghijaukan kota Bekasi. Dengan kegiatan menanam pohon, kami ingin mengajarkan tentang perlunya menjaga kelestarian lingkungan dan hal itu dilakukan sejak usia dini. Kami juga memberikan kesempatan kepada pembeli atau calon penghuni untuk menanam sendiri pohon trembesi yang kami sediakan.”

Ditambahkan Devi Ardhana, Manajer Pemasaran Familia Urban, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan bersamaan dengan pembukaan Marketing Gallery Familia Urban ini akan menjadi titik awal bagaimana kawasan ini akan menjadi hijau. Kawasan yang dibangun dalam beberapa cluster ini sudah mulai dipasarkan dalam beberapa type.

”Dengan harga kisaran Rp500 jutaan, konsumen bisa mendapatkan hunian yang hijau, desain yang unik, lingkungan yang asri, dan yang pasti akan mendapatkan halaman, yang bisa mendukung untuk tumbuh kembang anak,” ujar Devi.

Sebagai kawasan tempat untuk keluarga ideal, lanjut Devi, Familia Urban sangat sesuai dengan konsep hunian sebuah keluarga, terutama yang memiliki anak kecil, dimana membutuhkan tempat untuk bermain, berkembang, dan bersosialisasi. Secara psikologis, perkembangan dan pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh situasi dan kondisi tempat tinggalnya. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me