Segmen Rumah Sederhana Lebih Diminati Konsumen

Big Banner

Semarang – Perusahaan pengembang, PT Alima, meluncurkan proyek perumahan sederhana tahap akhir yang ada di Kelurahan Karangroto, Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

“Total rumah sederhana yang kami bangun sebanyak 300 unit dan sekarang sudah tahap akhir. Yang belum terjual pada tahap akhir ini sebanyak 30 unit,” kata Muhammad Fahron, di Semarang, Selasa (2/5).

Perumahan sederhana program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan nama Mutiara Hati ini, kata Fahron, merupakan rumah sederhana terakhir yang dibangun di Kota Semarang. Adapun total lahan yang digunakan seluas 4 hektare (ha).

“Dengan adanya perumahan subsidi ini diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat yang butuh rumah,” katanya.

Menurut Fahron, pihaknya mengapresiasi langkah Pemkot Semarang yang sudah melakukan pengecoran akses jalan menuju kawasan perumahan. Meski demikian, pihaknya berharap dalam waktu dekat ada penerangan jalan yang disediakan oleh Pemkot Semarang.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menjanjikan akan menambah penerangan jalan umum dalam waktu 2 minggu.

Meski tidak menyampaikan jumlah anggaran, pihaknya terus menambah anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Genuk, di antaranya pembetonan dan dalam waktu dekat ini pembuatan embung.

Ke depan, pihaknya akan membuat Kecamatan Genuk seperti tengah kota. Nantinya, pihaknya akan mengusulkan fasum dan fasos ke pemerintah pusat. Akan tetapi, kalau waktunya terlalu lama, Pemkot Semarang akan menggunakan anggaran kota.

“Mengenai rumah murah ini seharusnya masyarakat diuntungkan karena untuk di Semarang rumah ini sangat murah,” katanya.

Ia berharap masyarakat bisa segera memanfaatkannya. “Peluncuran rumah murah tahap akhir ini merupakan kado luar biasa untuk HUT Kota Semarang yang jatuh pada hari ini,” katanya.

 

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me