Realisasi Penjualan Rumah di Jateng Dekati Target

Big Banner

Semarang – Realisasi penjualan rumah Real Estate Indonesia (REI) Expo keempat mulai mendekati target seiring dengan penurunan suku bunga diterapkan sejumlah perbankan.

“Pada pelaksanaan REI Expo keempat ini, realisasi penjualan sebanyak 65 unit dengan rata-rata harga Rp 1 miliar per unit,” kata Wakil Ketua REI Jawa Tengah Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi, Dibya K Hidayat, di Semarang, Selasa (2/5).

Realisasi penjualan tersebut, lanjut dia, sudah mendekati target yaitu 70 unit. Hal ini, kata Dibya, merupakan tren positif pertumbuhan sektor perumahan.

“Ini seperti sudah kami perkirakan dari awal bahwa pasar rumah akan tumbuh kembali. Secara makro pertumbuhan ini bagus untuk menggerakkan roda ekonomi dan secara mikro artinya investasi properti lebih menjanjikan,” tambah Dibya.

Pihaknya memprediksi ke depan kondisi sektor properti akan semakin bagus seiring dengan membaik kondisi ekonomi di Indonesia. Sejauh ini, kata Dibya, pihaknya tetap optimistis hingga akhir tahun 2017 penjualan rumah melalui REI Ekspo bisa mencapai 700 unit.

“Pada dasarnya kalau melihat realisasi sejauh ini masih jauh dari target, tetapi kami optimistis ke depan REI Expo akan semakin baik,” tambahnya.

 

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me