Rumah Subsidi DP 1 Persen, Cicilan Rp800 Ribu Selama 20 Tahun, Mau?

Big Banner
Contoh rumah Tipe 25/60 di Villa Kencana Cikarang yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (4/5/2017). Foto: Kompas.com

Mau rumah dengan DP 1 persen, cicilan Rp800 ribu per bulan selama 20 tahun? Luas bangunannya 25 meter persegi dan luas tanahnya 60 meter persegi. Di dalam rumah tersebut ada 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan ruang keluarga.

Ada 8.749 unit rumah tapak yang dibangun pada lahan seluas 105 hektare itu. Dari total 8.749 unit yang kan dibangun, hingga kini sudah ada 4.105 unit rumah tapak yang sudah terbangun.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bantu Rp500 Juta untuk Uang Muka Rumah Non-MBR

Berada di Jalan Raya Pulo Sirih No. 84, Sukajadi, Sukakarya, Bekasi, rumah ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut dibanderol pemerintah mulai Rp112 hingga Rp114 juta per unitnya.

Ada kemudahan transaksi membeli rumah terjangkau di Villa Kencana, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, ini. Yakni melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Pada acara peresmian oleh Presiden Jokowi tersebut juga berlangsung akad KPR untuk 1.200 unit rumah.

Baca juga: Peringati Hari Buruh, Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Khusus Pekerja

“Semuanya DP (down payment)1 persen, bunga tetap 5 persen. Yang bisa mendapatkan yang belum pernah punya rumah, warga negara Indonesia, pendapatannya tidak boleh lebih dari Rp4 juta dan kreditnya lancar,” ujar Dirut BTN, Maryono, seperti dikutip dari detikFinance, Kamis (4/5).

Meski merupakan perumahan subsidi, pengembang melengkapi kawasan dengan berbagai sarana dan prasarana. Sudah berdiri masjid dan juga lapangan olahraga. Yang akan menyusul dibangun adalah sarana pendidikan dan rumah sakit. (Wit)

 

rumah123.com