Lippo Group Kembangkan Megaproyek Meikarta Bak New York City

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Di tengah perekonomian Indonesia yang melambat, Lippo Group malah memberanikan diri membangun sebuah megaproyek Meikarta di kawasan Cikarang, Bekasi, dengan luas lahan 22 juta meter persegi.

Diprediksi bakal ada 15 juta jiwa yang bakal menempati kota mandiri tersebut dalam 20 tahun mendatang. Begitu pula pada sektor perekonomian atau bisnis, Meikarta berkonsep layaknya New York City.

Baca juga: Kalahkan 100 Emiten, Lippo Karawaci Raih Good Corporate Governance Award

“Kota ‘baru Jakarta’ ini mengacu pada New York City, karena grade system-nya. Kemudian, central park-nya nanti akan kami bangun. Ketiga, jalanannya yang elevated,” ucap CEO Lippo Group, James Riady, di Aryaduta Hotel, Jakarta, Kamis (4/5).

Pembangunan tahap pertama 50 menara telah berlangsung sejak 2014. Di atas lahan 5 kilometer persegi, bangunannya berdesain futuristik.

Baca juga: Cukup Bayar Rp300 Juta, Kondominium di Cikarang Ini Bisa Langsung Disewakan!

Sebanyak 30 kontraktor lokal dilibatkan pada proyek raksasa Meikarta, baik swasta maupun BUMN. Proyek Meikarta ini menggulirkan dana investasi sebesar Rp278 triliun.

“Keseluruhan dananya berasal dari internal (Lippo Group). Namun, tidak menutup kemungkinan kami mengundang investor lain untuk berinvestasi,” ujar James menambahkan. (Wit)

 

rumah123.com