Warga Jakarta Paling Ogah Pindah ke Bekasi

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Ternyata, warga Jakarta tak ingin pindah tempat tinggal ke kawasan Bekasi. Hal ini tercermin dari hasil Sentiment Survey yang dilakukan situs properti no. 1 di Indonesia, Rumah123.

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung memaparkan hasil di mana Tangerang masih menjadi kawasan favorit bagi warga Jakarta untuk keluar dari ibu kota tersebut. Sementara kawasan Bekasi berada di urutan buncit sebagai kota pilihan di deretan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Baca juga: Ga Juga Beli Rumah, Usia 45 Tahun Masih Tinggal dengan Orangtua

“Hanya 7,18 persen warga Jakarta yang mau pindah ke Bekasi andai tak bisa lagi membeli rumah di Jakarta,” ujar Untung saat pemaparan hasil survei di Jakarta, Rabu (3/5).

Berbeda dengan Bekasi, sebesar 12,94 persen responden yang merupakan warga Jakarta, mengaku memilih Tangerang sebagai kawasan hunian idaman setelah sang Kota Metropolitan. Di belakang Tangerang ada Depok dengan 9,66 persen peminat, dan Bogor sebanyak 9,49 persen.

Sesuai tren yang memang tak juga berubah, Jakarta masih menjadi kota impian sebagai kawasan tempat tinggal. Menawarkan banyak harapan untuk bisa mengais rezeki, masyarakt pun berharap bisa tetap tinggal dekat dengan lokasi aktivitasnya sehari-hari.

Baca juga: Yang Bergaji Rp30 Juta pun Susah Bayar DP Rumah

Sayangnya, kenaikan harga di Jakarta masih terus lebih cepat ketimbang peningkatan gaji setiap tahunnya. Tak heran jika jelang akhir 2016 lalu, survei yang juga digelar Rumah123 bersama Karir.com menunjukkan bahwa hanya tersisa 17 persen milenial Jakarta yang mampu membeli rumah di kota impiannya tersebut.

Menambah pesimisme, 17 persen milenial tersebut hanya mampu membeli rumah dengan harga termurah saat itu, yakni kisaran Rp300 juta. Kabar kurang mengenakkan adalah rumah dengan harga demikian, berdasarkan data olahan tim Business Intelligence Rumah123, hanya tersisa 1 persen saja.

Masih ga  mau melirik kota lain sebagai kawasan tempat tinggal kamu di masa depan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me