Orang Super Kaya Dunia Melirik Australia untuk Investasi Properti

Big Banner
Apartemen yang Dibangun oleh Crown Group (Rumah123/Crown Group)

Sydney, Australia masuk dalam daftar 20 kota yang paling diinginkan oleh orang super kaya dunia untuk menjadi tempat tinggal dan investasi.

Hal ini terungkap lewat rilis pers Crown Group, perusahaan pengembang yang berbasis di Sydney. Crown Group mengungkapkan kalau Sydney telah menjadi kota tujuan investasi bagi individu high net worth (HNW) dan ultra high net worth (UNHW).

Baca juga: Shanghai Bakal Jadi Kota dengan Jumlah Proyek Perkantoran Terbesar Pada 2020

Crown Group mengutip hasil laporan konsultan properti terbesar di dunia, Knight Frank yang baru saja merilis Laporan Kekayaan Tahunan ke 11.

Laporan ini memaparkan statistik, analisis, dan prediksi untuk orang kaya dan orang super kaya dunia.

Baca juga: Pangsa Pasar Hotel di Jakarta Dikuasai oleh Hotel Jaringan Internasional

“Sydney dan Melbourne yang sebelumnya tidak pernah terlihat di peringkat utama 10 tahun yang lalu, saat ini mereka benar-benar muncul,” kata Global Head of Residential Knight Frank, Lord Andrew Hay dalam rilis pers Crown Group.

“Sydney berada di posisi 11 dan Melbourne bercokol di posisi ke-20 dalam daftar kota yang paling diinginkan oleh golongan super kaya untuk hidup dan berinvestasi. Dan peringkat Australia akan terus naik dalam lima tahun ke depan,” lanjut Hay.

Baca juga: MICE Dibatasi, Okupansi Hotel di Jakarta Menurun

Australia memiliki daya tarik bagi para orang kaya dan orang super kaya yang ining memiliki properti di negara ini.

Harga properti di Sydney mungkin mahal, tetapi harga ini masuk harga kelas menengah untuk pasar global.

Baca juga: Pengembang Asing Semakin Agresif Kembangkan Proyek di Indonesia

Sebagai perbandingan, dana sebesar US 1 juta dollar (Rp13 miliar) hanya bisa mendapatkan properti seluas 17 meter persegi di Monaco. Harga yang sama hanya bisa memperoleh hunian seluas 26 meter persegi di New York, Amerika Serikat.

Sementara harga sebesar ini, sudah bisa mendapatkan properti seluas 59 meter persegi di Sydney atau 110 meter persegi di Melbourne.

Baca juga: CGM Rumah123: Edukasi Properti Penting Banget!

Crown Group memiliki sejumlah properti premium di Sydney. Perusahaan ini didirikan oleh seorang arsitek bernama Iwan Sunito dan seorang insinyur, Paul Sathio pada tahun 1996.

rumah123.com