SPS Group Akan Suplai 15 Ribu Rumah Murah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – SPS Group menjadi pengembang rumah murah paling besar di Jabodetabek. Beberapa proyek yang dikembangkan luasnya ratusan hektar seluruhnya di Cikarang, Bekasi, jawa Barat. Asmat Amin, CEO SPS Group, menyatakan, pihaknya siap menyukseskan program sejuta rumah dengan mensuplai rumah murah secara massal.

Villa Kencana Cikarang

Villa Kencana Cikarang

“Tahun ini kami mensuplai 15 ribu rumah murah dari 3 proyek yang sedang dikembangkan yaitu di Villa Kencana Cikarang, Grand Vista Cikarang, dan Grand Cikarang City. Semuanya untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan rata-rata tipe rumah 25/60, 2 kamar tidur seharga mulai Rp120 jutaan,” ujarnya kepada housing-estate.com saat kunjungan ke Villa Kencana Cikarang, Kamis (4/5).

Dari sisi bisnis, lanjut Asmat, segmen rumah murah ini menawarkan kepastian pasar karena jumlahnya yang sangat besar. Tidak perlu menghitung backlog perumahan yang mencapai jutaan unit, untuk memenuhi kebutuhan rumah per tahun yang mencapai 800 ribu hingga sejuta unit saja sudah merupakan pasar yang sangat besar.

Karena itu angka 15 ribu unit masih sangat kecil karena 80-90 persen kebutuhan rumah ada di segmen menengah ke bawah. Asmat mengapresiasi program sejuta rumah dan harus terus didorong agar suplainya semakin banyak. “Segmen rumah murah ini sudah tebukti, penyaluran KPR BTN langsung meningkat tajam sejak ada program sejuta rumah. Ini harus jadi perhatian kita bersama kalau tidak ingin jadi bom waktu karena banyaknya  masyarakat yang tidak memiliki rumah,” tandasnya.

housing-estate.com