Ternyata, “Orang Depok” Tidak Suka Bekasi

Big Banner
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Perkembangan Kota Depok yang sangat pesat memang tak terlalu menarik perhatian warga Jakarta untuk pindah ke kotamadya ini. Uniknya, warga Depok juga ternyata tak terlalu tertarik pindah ke Jakarta.

Dari data yang diolah tim Business Intelligence Rumah123, lebih dari 65 persen warga Depok tak ingin meninggalkan salah satu daerah penyanggah Kota Jakarta ini. Menariknya, tidak ada responden Sentiment Survey H1-2017 asal Depok yang ingin pindah ke Bekasi.

Baca juga: Yang Bergaji Rp30 Juta pun Susah Bayar DP Rumah

Hanya Sekitar 21 persen warga Depok yang masih memendam keinginan tinggal di Kota Megapolitan, Jakarta. Sisanya, jika pun ingin berpindah tempat tinggal, lebih memilih Tangerang dan Bogor.

Hal ini selaras dengan penjelasan Direktur Utama PT Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela. Pengembang yang tengah mengembangkan proyek Pesona City di kawsan Jalan Juanda, Depok ini merasakan fenomena tersebut.

Baca juga: Edukasi Properti Mesti Bidik Segmen yang Tepat

“Konsumen yang sudah membeli unit di Marrakech (Salah satu apartemen di Pesona City) kebanyakan adalah orang Depok,” kata Alwi beberapa waktu lalu. “Meski beberapa sudah tinggal di luar Depok, mereka ternyata mengaku lebih suka tinggal di Depok, makanya membeli unit kami.”

Sebelumnya, Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung memaparkan hasil survei di mana Tangerang masih menjadi kawasan favorit bagi warga Jakarta untuk keluar dari ibu kota tersebut. Sementara kawasan Bekasi berada di urutan buncit sebagai kota pilihan di deretan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Baca juga: Ga Juga Beli Rumah, Usia 45 Tahun Masih Tinggal dengan Orangtua

“Hanya 7,18 persen warga Jakarta yang mau pindah ke Bekasi andai tak bisa lagi membeli rumah di Jakarta,” ujar Untung saat pemaparan hasil survei di Jakarta, Rabu (3/5).

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me