REI Sulut Harapkan Dukungan Perbankan

Big Banner

Manado – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Utara mendukung penuh program pemerintah membangun satu juta rumah untuk masyarakat yang belum memiliki rumah.

“Kami mendukung program pemerintah untuk menyediakan rumah bersubsidi bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Ketua REI Sulut, Rudy Kululu, di Manado, Senin (8/5).

Dalam merealisasikan program pemerintah, lanjut Rudy, harus didukung perbankan yang ada. Pasalnya, tanpa adanya dukungan tersebut tidak akan terwujud.

“Untuk itu, diharapkan makin banyak perbankan yang terlibat dalam menyalurkannya,” katanya.

Pada tahun 2016, misalnya, jumlah perbankan yang menyalurkan hanya dua bank. Namun, saat ini ada ketambahan bank lainnya, termasuk Bank SulutGo.

“Jadi, untuk saat ini kami bersyukur makin banyak perbankan menyalurkan KPR bersubsidi,” katanya.

Saat ini, dari 107 pengembang yang ada di Sulut, sebanyak 70 persennya yang aktif. Dari jumlah tersebut, sekitar 60 persen membangun rumah bersubsidi dan 40 persen membangun rumah komersial.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan REI Expo yang menyediakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami mengajak pengembang untuk membangun rumah bersubsidi, nantinya pemerintah akan mendukung,” katanya.

Bentuk dukungan yang diberikan berupa membangun infrastruktur sehingga perumahan tersebut menjadi layak dengan memperhatikan lingkungan sekitar.

Untuk itu, penataan pada saat membangun rumah harus benar-benar diperhatikan.

Gubernur menegaskan, developer tidak perlu ragu-ragu lagi membangun perumahan sebab pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota pun akan mendukung.

“Nanti kami jembatani dengan pemerintah kabupaten/kota agar mendukung perumahan tersebut,” katanya.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me