Menpupera Sebut 240.000 Rumah Murah Sudah Dibangun

Big Banner

Batam – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimulyono, mengatakan, pemerintah telah menyelesaikan proyek pembangunan 240.000 rumah murah di seluruh Indonesia.

“Sudah selesai 240.000 rumah murah disalurkan melalui BTN,” kata Basuki, di Batam, Jumat (5/5).

Rencananya, kata Menpupera, tahun ini pemerintah akan membangun 700.000 unit rumah murah di seluruh Indonesia.

Dalam program sejuta rumah murah, kata Basuki, pemerintah menawarkan Fasilitas Likuidasi Penyediaan perumahan (FLPP), dimana masyarakat dengan gaji antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta bisa menikmati fasilitas tersebut.

“Warga bisa membeli rumah dari BTN dengan uang muka hanya 1 persen. Pemerintah juga memberikan bantuan uang tunai Rp 4 juta untuk membantu membayar uang muka dan administrasi lainnya,” kata dia.

Rumah dalam program tersebut, jelas Basuki, tidak bisa dijadikan investasi atau dijadikan agunan kredit. “Kalau mau dijual, maka pemilik harus menjual kepada pengembangnya kembali. Jadi harus ketat kriterianya. Itu untuk semua rakyat,” kata dia.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me