Berkonsep Semegah New York City, Tapi Investasi di Meikarta Cuma Rp200 Jutaan Loh!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kalau ada yang menawarkan harga di bawah Rp12 juta per meter persegi untuk unit, padahal harga pasarannya sudah Rp18-20 juta, tertarikkah kamu?

“Harga pasaran koridor Bekasi dan Cikarang saat ini sekitar Rp18 juta sampai Rp20 juta per meter persegi. Namun, kami saat ini memberikan harga kisaran di bawah Rp12 juta meter persegi atau Rp200 jutaan,” ucap CEO Lippo Group, James Riady, dalam konferensi pers di Aryaduta Hotel Jakarta, Kamis (4/5).

Baca juga: Lippo Group Bangun Kota Mandiri Meikarta Seluas 22 Juta Meter Persegi

Unit seharga Rp200 jutaan tersebut, dapat dimiliki di Meikarta. Megaproyek ini dikembangkan oleh Lippo Group di kawasan Cikarang, Bekasi.

Keseluruhan unit, baik apartemen maupun rumah, akan dipasarkan pada 13 Mei 2017, sekaligus launching Kota Baru Meikarta di Cikarang, Bekasi.

Baca juga: Lippo Cikarang Kantongi Laba di Tengah Pasar Properti yang Tak Bergairah

Dalam acara peluncuran tersebut, calon pembeli cukup membayar booking fee sebesar Rp2 juta sudah bisa memilih unit atau tipe yang diinginkan. Lippo memberikan potongan harga 50% dengan kisaran bunga 8,25-10% selama 20-25 tahun masa pembayaran cicilan.

Bakal berdiri ratusan menara dan sekitar 250 ribu rumah. Dalam pengembangan tahap pertama, sekitar 5 kilometer persegi atau 500 hektare lahan akan berdiri 50 menara.

Baca juga: Lippo Group Bangun Kota Mandiri Meikarta Seluas 22 Juta Meter Persegi

Kota Mandiri yang mengusung konsep New York City ini akan terdiri atas apartemen dan gedung perkantoran. Kawasan Meikarta juga akan dilengkapi 10 hotel bintang 5, tujuh pusat perbelanjaan dan komersial seluas 1,5 juta meter persegi,

Tak lupa juga pusat kesehatan dan rumah sakit, perpustakaan nasional, 100 sekolah dasar, 3 universitas nasional, 50 gedung SMP dan SMA, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Lippo Group Gandeng Investor China Garap Kawasan Industri

Para penghuni Meikarta nantinya akan didukung infrastruktur milik pemerintah. Yakni koridor Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung, kereta api cepat, bandara baru Kertajati International Airport, serta pembangunan Tol Jakarta-Cikampek Elevated Highway.

Apalagi County Orange sebagai pusat sentra bisnis (CBD) dan Lippo Cikarang akan menyatu dengan Kota Baru Meikarta ini. Tambahan pula, Meikarta dikelilingi kota baru Jababeka dan MM2100. Kesemua itu menjadikan nilai investasi di Meikarta semakin menggiurkan, bukan? (Wit)

rumah123.com