Bunga Kartu Kredit Turun, Waktunya Bayar DP Rumah!

Big Banner
Ilustrasi. Foto. Rumah123/iStock

Tagihan kartu kredit bikin uang down payment susah terkumpul? Ada kabar bagus nih buat semua orang yang ingin menabung untuk membayar DP hunian, tapi masih tersandung tagihan  kartu kredit.

Nah, mulai Juni mendatang, kamu bisa menyisihkan uang lebih banyak untuk DP lantaran bunga kartu kredit akan mengalami penurunan. Sesuai ketentuan Bank Indonesia yang dikeluarkan pada 2 Desember tahun lalu.

Baca juga: Mumpung Ada “Perang” Suku Bunga KPR, Tambah Untung Beli Properti Sekarang!

“Bunga kartu kredit sudah kita sosialisasikan. Sudah disampaikan kepada bank-bank untuk lakukan adjustment terhadap bisnis mereka supaya masyarakat lebih murah menggunakan kartu kredit,” ujar Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Enny V Panggabean, beberapa waktu lalu.

Mulai awal Juni 2017, bunga kartu kredit di Indonesia akan diturunkan dari saat ini 2,95 persen per bulan atau 35,4 persen setahun menjadi 2,25 persen perbulan atau 26,95 persen setahun. Penurunannya mencapai sekitar 14 persen.

Baca juga: Yang Bergaji Rp30 Juta pun Susah Bayar DP Rumah

Ingat ya, turunnya bunga kartu kredit ini jangan lantas memicu kamu makin sering menggunakannya. Percuma kan kalau bunga kredit turun tapi pemakaiannya meningkat?

Sebaliknya, ini jadi waktu yang tepat untuk kamu menata ulang pendapatan dan pengeluaran. Terutama terkait pembayaran tagihan kartu kredit. Idealnya, kamu bisa menyisihkan uang lebih banyak untuk membayar DP, atau bahkan cicilan hunian kamu.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me