Cukup Bayar Rp40 Ribu Sehari, Pengemudi GO-JEK pun Bisa Beli Rumah

Big Banner
Inilah salah satu bentuk rumah subsidi bagi masyarakat. Foto: Rumah123/Kementerian PUPR

Perusahaan GO-JEK menyepakati kerja sama dengan ketiga bank, yakni Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Permata, dan BNI Syariah untuk program pembiayaan rumah bagi para pengemudi.

Ribuan pengemudi ojek online tersebut akan mendapat kemudahan melalui pihak perusahaannya untuk membeli rumah melalui program krredit pemilikan rumah (KPR) Subsidi.

Baca juga: Konsep Rumah Tumbuh dari KPR Mikro BTN, Mau Tahu?

“Dengan konsep ownership, hanya membayar Rp40 ribu sehari sudah bisa memiliki rumah sekitar 70 meter persegi dan bukan rumah kecil,” ucap CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, pada acara perjanjian kerja sama dengan BTN di Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (9/5).

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Consumer Banking BTN, Handayani. BTN  menawarkan dua program andalannya, yaitu KPR Subsidi dan KPR Mikro.

Baca juga: Yuk, Manfaatkan Layanan Tambahan BPJS! Ada Program untuk Perumahan Nih

Sebanyak 1.600 pengemudi GO_JEK telah mengakses KPR dan 972-nya lolos verifikasi ID BI Checking.

“Ini suatu program yang sangat menarik, begitu kami luncurkan responsnya luar biasa. Kami menawarkan uang muka satu persen dan bunga 5 persen untuk KPR Subsidi,” kata Handayani menjelaskan.

Sementara untuk KPR Mikro, BTN menawarkan suku bunga 0,7 persen per bulan selama 10 tahun. Dengan biaya renovasi maksimal Rp75 juta. “Ini biaya untuk renovasi di atas tanah sendiri,” ujar Handayani lagi. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me