Pakuwon Tawarkan Apartemen di Atas Mal

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Banyak kalangan pengembang tidak sabar menunggu datangnya kebangkitan bisnis properti. Sektor  ini sudah melewati siklus negatif  lebih dari tiga tahun dan sekarang mulai terlihat tanda-tanda perbaikan. Proyek-proyek yang tertunda satu per satu disiapkan untuk memasuki pasar.

Pakuwon Mall Surabaya

PT Pakuwon Jati Tbk misalnya, tahun ini mulai melansir proyek apartemen dan perkantoran. Pengembang yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, ini menggarap proyeknya di Surabaya dengan meluncurkan gedung perkantoran di Tunjungan Plaza (TP) 6 dan apartemen di Pakuwon Mall Surabaya. Sementara di Jakarta yang digarap tower perkantoran di Kota Kasablanka.

Direktur Pakuwon Ivy Wong, menyebutkan, tren pasar properti yang makin positif sejak akhir tahun lalu membuat pengembang lebih optimis untuk meluncurkan proyek yang tertunda. “Sektor perkantoran harus diakui situasinya masih over supply, tapi perkantoran di kawasan superblok seperti yang kami kembangkan kondisinya lebih baik,” ujarnya di Jakarta, pekan ini.

Gedung perkantoran di Kota Kasablanka yang dikembangkan Pakuwon saat ini adalah tower ketiga. Gedung yang akan dibangun setinggi 40 lantai (86 ribu m2) itu 60 persen dijual, selebihnya disewakan. Di Surabaya gedungnya (38 ribu m2) juga dijual dan disewakan dengan porsi terbesar untuk dijual.

Ivy menyebutkan, apartemennya yang dibangun di atas Pakuwon Mall terdiri 400 unit seharga Rp2 -7 miliar per unit. Beberapa proyek ini diharapkan dapat memenuhi target penjualan tahun ini sebesar Rp2,7 triliun. Pada kuartal pertama 2017 penjualannya sudah tercapai Rp653 miliar, sekitar 24 persen dari target.  Selain beberapa proyek itu Pakuwon masih memasarkan mal di Tunjungan Plaza dan Pakuwon City.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me