Jakarta Selatan Masih Menjadi Lokasi Favorit Ekspatriat (2)

Big Banner

Kemang Dan Pondok Indah Masih Favorit

Dahulu, Kemang merupakan kawasan perkebunan dan pemukiman warga asli Jakarta, yaitu Betawi. Namun, seiring perkembangan pembangunan Jakarta yang mengarah ke selatan membuat Kemang bersalin rupa. Deretan tempat usaha mulai dari hotel, bank, sekolah, tempat makan, café, dan toko-toko yang menyajikan beragam kebutuhan bagi kalangan sosialita Jakarta dapat dijumpai di hamparan jalan sepanjang 2 kilometer ini. Bahkan, kebutuhan untuk memanjakan hidup, mulai dari perawatan tubuh hingga perawatan hewan dan kendaraan ada di sini. Kemang boleh dikatakan the downtown never sleep.
Pamor kawasan Kemang di Jakarta Selatan sebagai “kampung internasional” memang belum pudar. Hanya berjarak lebih kurang 5 kilometer dari pusat bisnis dan perwakilan kantor-kantor asingdi Jakarta–Sudirman dan Rasuna Said, Kemang menyajikan kenyamanan dan ketenangan. Selain itu, lingkungan yang asri dan nyaman menjadi alasan mengapa kawasan ini dipilih oleh para Warga Negara Asing (WNA) untuk bermukim di sana. Harga sewa rumah untuk ekspatriat di Kemang (3 – 5 kamar) harga sewa per tahun USD3.500 – USD7.000. atau sekitar Rp45.500.000-Rp91.000.000 per tahun.

Selain Kemang, wilayah Pondok Indah adalah kawasan hunian mewah di Jakarta Selatan. Lokasi Pondok Indah berada di Kelurahan Pondok Pinang, tepatnya Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kawasan ini terkenal sebagai lokasi hunian eksklusif bagi pebisnis, ekspatriat, dan artis papan atas ibu kota.

Pondok Indah merupakan salah satu lokasi yang banyak dicari oleh kaum ekspatriat. Hal itu dibuktikan dengan tingginya permintaan hunian sewa baik landed house maupun high rise. Pondok Indah menjadi incaran ekspatriat asal Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan Korea Selatan. Apalagi kawasan ini dikelilingi fasilitas berstandar internasional, mulai dari lapangan golf, pusat belanja, hotel, rumah sakit, pusat kebugaran dan olahraga, pusat hiburan dan lain-lain. Berdasarkan data Colliers International Indonesia, harga sewa rumah di area Jakarta Selatan berkisar antara USD2700 sampai USD4500. Nilai terendah dipasarkan untuk sewa rumah dengan tiga kamar tidur di kawasan Cipete. MPI RAG. (Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me