Perlu Solusi Arsitektur Untuk Membangun Kota Humanis

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta kembali menyelenggarakan anugerah IAI Jakarta 2017. Acara tiga tahunan yang diselenggarakan pertama kali tahun 2006 ini adalah ajang penghargaan tertinggi untuk anggota IAI Jakarta. Menurut Ketua IAI Jakarta Steve J. Manahampi, penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi sekaligus membangun inspirasi bahwa arsitektur sangat penting dalam membentuk kualitas lingkungan yang lebih baik.

Sumber : IAI Jakarta

Sumber : IAI Jakarta

“Menjadi tugas bersama seluruh masyarakat untuk bisa menjawab tantangan masa depan kota kini dan masa yang akan datang. Dibutuhkan solusi arsitektur untuk membuat kota lebih humanis, resilien, dan kontributif,” ujarnya di acara malam penghargaan beberapa waktu lalu.

Sejauh ini peran arsitektur di Indonesia sudah cukup luas bahkan bisa berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian kreatif yang saat ini menjadi tren global. Karya-karya yang diapresiasi pada ajang ini diharapkan bisa memberikan inspirasi sebagai produk arsitektur dan ruang-ruang lingkungan hidup yang inklusif, berkelanjutan, dan memiliki karakter budaya dan kearifan lokal yang kuat.

Untuk menyosialisasikan program IAI dan meningkatkan awareness terhadap profesi arsitek para penerima anugerah tahun ini akan diangkat sebagai duta IAI Jakarta.

“Duta IAI Jakarta ini sebagai perpanjangan tangan untuk ikut meningkatkan dan memacu semangat berkarya, memberi inspirasi dan inovasi dalam arsitektur,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me