Apartemen U-Resort Bidik Dosen dan Mahasiswa

Big Banner

Jakarta – PT Prima Permata Agung sebagai pengembang apartemen mahasiswa dengan konsep modern, University Resort Bogor (U-Resort), berhasil meraih penghargaan My Home Award 2017 untuk kategori Apartemen dengan konsep hunian yang dipadukan dengan kehidupan kampus dari Majalah My Home.

Managing Director University Resort, Dimas Ario Purnomosidi, mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi tinggi atas penghargaan yang diberikan kepada U-Resort.

“Ini kebanggaan bagi kami mendapatkan penghargaan tertinggi dan bergengsi karena diakui memiliki produk terbaik, unik, dan inovatif dari insan media,” ujar Rio, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (12/5).

U-Resort sendiri, kata Rio, merupakan apartemen mahasiswa yang terinspirasi dari University Town, apartemen mahasiswa yang terdapat di National University of Singapore (NUS). Semua aktivitas mahasiswa di NUS, lanjut dia, mulai dari belajar, bekerja dan aktivitas sehari-hari dilakukan dalam jarak yang berdekatan.

Nah, konsepnya kami adopsi untuk menjadikan U-Resort sebagai kawasan residensial dengan nuansa kehidupan kampus yang kental. Lokasinya juga berdekatan dengan kampus, yakni hanya 1 kilometer dari kampus IPB,” jelas Wakil Ketua REI DKI Jakarta ini.

Lokasi U-Resort, kata Rio, persis berada di tepi Danau Situ Gede dan hutan CIFOR milik PBB yang rindang, asri dan sejuk. Rencananya, lanjut dia, proyek ini dibangun di atas lahan 1,5 hektare (ha). Untuk tahap pertama, akan dibangun lima blok apartemen, masing-masing setinggi empat lantai (low rise building) dengan total 180 unit.

“Suasana yang tenang dan pemandangan alam yang memesona menjadikan U-Resort semakin ideal sebagai tempat tinggal bagi mahasiswa dan dosen. Ditambah lagi dengan fasilitas yang lengkap, sistem keamanan 24 jam, serta desain menarik membuat U-Resort semakin memiliki nilai lebih,” tambah Rio.

Gandeng IPB

Lebih lanjut Rio mengatakan, apartemen U-Resort dijamin berbeda dengan apartemen khusus mahasiswa lainnya, karena yang bisa menempati hanya mahasiswa dan staf Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Kemudian, beberapa kebijakan dan budaya kampus akan diterapkan, termasuk bebas dari narkoba dan miras. Salah satu yang menjadi perhatian pengembang adalah jaminan mengenai sanitasi dan kesehatan lingkungan,” jelasnya.

Setiap blok, kata Rio, akan mempunyai perpustakaan dan fasilitas wi-fi, sehingga U-Resort menjadi residensial berbasis riset. “Untuk mendukung dan menjamin budaya kehidupan kampus itu maka pihak pengembang menjalin kerjasama dengan Kampus IPB,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Sarana dan Bisnis IPB, Dr Ir Arif Imam Suroso MSc, mengatakan, konsep yang diusung U-Resort merupakan keinginan IPB sejak lama.

“Idealnya kawasan permukiman disekitar kampus itu suasananya mendukung kegiatan kampus. Ada academic climate yang muncul di kawasan pemukiman. Dari kondisi itu diharapkan terbentuk lulusan yang lebih bermutu. Kekhawatiran orang tua sangat berlebih akan berpengaruh negatif di luar kampus dapat dipupus,” terangnya.

Menurut Arif, IPB sendiri sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh pengembang U-Resort.

“Kami berharap, pengembang memperhatikan aksesibilitas jalan ke area kampus yang semakin padat. Akan lebih baik ada aturan di U-Resort guna mendorong penggunaan transportasi khusus bagi penghuni dari dan menuju kampus IPB,” sarannya.

 

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me