Pengen Dekor Ruangan Berkonsep Tahun 70-an? IKEA Menawarkan Furnitur Avsiktlig

Big Banner
Contoh desain furnitur karya 10 gruppen. Bermain dengan warna biru cerah, menambah keunikan di dalam ruangan, apalagi dikombinasikan dengan koleksi bantalan Avsiktlig dengan pola geometris. Foto: Rumah123/IKEA

IKEA kembali memperkenalkan produk terbatasnya, Avsiktlig, yang dirancang oleh 10 perancang asal Swedia (10 gruppen). Produk tersebut mengusung konsep tahun 70-an yang bakal eksis.

“10 gruppen mewakili sejarah desain Skandinavia terbaik. Gaya desainnya sama sekali tidak ketinggalan zaman, terasa muda, radikal dan tetap trendi sebagaimana saat dihadirkan pada tahun 1970-an,” ujar Design Manager IKEA Swedia, Marcus Engman.

Baca juga: IKEA Ciptakan Tenda Penampungan Layaknya Rumah

Desain mereka mengekspresikan warna dan bentuk geometris yang unik. Koleksi ini menampilkan 14 desain fitur dengan menggabungkan warna hijau zamrud, biru laut, kuning lemon, dan elemen hitam-putih.

Koleksi terbatas Avsiktlig ini dapat digunakan untuk menghidupkan seluruh bagian rumah, mulai dari kamar tidur, karpet, hingga peralatan makan dan poster.

Baca juga: IKEA Tawarkan Bahan Alam untuk Perabot Bergaya Skandinavia

Seorang pendiri 10 gruppen, Carl Johan De Geer, mengungkapkan, saat diperkenalkan pada awal tahun 70-an, mereka selalu menelurkan ide-ide desain yang melawan idealisme estetika.

“Ambisi kami adalah membersihkan yang tidak diperlukan dalam sebuah desain. Kami ingin menciptakan dunia yang lebih baik tanpa peperangan, dengan menggunakan warna, pola, dan musik,” katanya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me